Published On: Wed, Mar 17th, 2021

Kemenhub Kampanye Yuk Selamat Bersama!

Peluncuran kampanye “yuk selamat bersama” oleh Kemenhub

MN, Jakarta – Kementerian Perhubungan meluncurkan kampanye kolaboratif “Yuk Selamat Bersama” guna mengedukasi insan transportasi dan masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan bertransportasi. Peluncuran kampanye keselamatan dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara virtual, di Jakarta, Rabu (17/3).

“Keselamatan merupakan muara utama sebuah penyelenggaraan transportasi. Perlu langkah, komitmen, dan kolaborasi yang baik antar pemangku kepentingan dalam rangka mewujudkan kemajuan dan peningkatan keselamatan transportasi di Indonesia,” kata Menhub.

Menhub mengatakan, terus mendorong para pelaku di sektor transportasi mengoptimalkan sumber daya yang ada sebagai upaya meningkatkan keselamatan transportasi.

Menhub juga menginstruksikan jajarannya untuk selalu konsisten mengedepankan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas melayani masyarakat serta menjadi pelopor keselamatan bertransportasi.

Terkait kampanye keselamatan, Kemenhub menyelenggarakan dialog publik yang menghadirkan sejumlah narasumber antara lain, Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasino, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi Soerjanto Tjahjono, Sekretaris Jenderal Masyarakat Transportasi Indonesia Harya S. Dillon, dan pesepeda Nirina Zubir.

Pada kesempatan tersebut, Sesjen Kemenhub Djoko Sasono mengatakan, kegiatan kampanye ini merupakan bagian dari upaya Kemenhub untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga aspek keselamatan dalam bertransportasi.

“Semua orang butuh selamat. Maka kita semua harus komit guna menjaga keselamatan diri kita dan orang lain. Untuk itu Kemenhub perlu mengawal untuk itu,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com