Published On: Fri, Oct 1st, 2021

Resmikan Gedung Baru Aman Jaya, Laksamana Yudo Margono Tekankan Pentingnya Sarana dan Prasarana Pendidikan

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono saat meresmikan Gedung Koral, gedung baru Akademi Maritim Jakarta Raya (Aman Jaya).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono saat meresmikan Gedung Koral, gedung baru Akademi Maritim Jakarta Raya (Aman Jaya).

MN, Jakarta – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan Gedung Baru Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya), Gedung Koral, dalam suatu seremoni langsung di gedung baru tersebut pada Jum’at (1/10).

Dalam peresmian ini, Kasal sedikit bernostalgia saat ia menjabat sebagai Pangkoarmada I. Saat itu, bersamaan dengan kondisi gedung ini yang sudah rusak parah hingga harus menumpang di Gedung Komando Latihan (Kolat) Koarmada I.

“Saya masih ingat beberapa tahun yang lalu waktu saya Panglima Armada I, disambangi oleh Pak Hamun, katanya gedung ini mau rubuh. Sehingga waktu itu para siswanya dititipkan ke Kolat. Waktu itu saya yang “Acc”, silahkan saja di Kolat sampai gedung ini bisa dibangun dengan baik. Alhamdulillah tadi saya juga kaget, gedung yang dulunya sudah hampir ambruk sudah disulap sama Pak Henri menjadi bagus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan hadirnya gedung baru ini, bisa meningkatkan kualitas pendidikan kemaritiman negeri ini, khususnya di Aman Jaya. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan negeri ini akan sumber daya kemaritiman yang masih kurang.

“Harapan kita, tidak hanya bagus gedungnya saja, tapi minimal yang mengawaki dan juga para siswa – siswanya, nantinya juga harus lebih profesional, lebih bagus juga hasil didiknya, sehingga dapat meningkatkan SDM kita ke depan, menjadi generasi-genarasi yang tanggap, tangguh, trengginas,” lanjutnya Pangkogabwilhan I ini.

Kasal juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menyadari bahwasanya pendidikan merupakan faktor penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang implikasinya pada hari ini berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan bangsa ini.

“Oleh karena itu, di era moderen saat ini pendidikan menjadi salah satu prioritas utama pembangunan bangsa yang harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai,” tambahnya.

Kasal kemudian menjelaskan tentang tantangan angkatan perang yang moderen yang dituntut harus profesional dan mampu mengoperasionalkan alat utama sistem senjata tentara (alutsista) yang tentunya juga sudah semakin canggih dan moderen. Inilah salah satu bagian penting yang dikemukakan Kasal, di mana sistem pendidikan yang baik bagi generasi muda saat ini harus didukung sarana dan pra sarana yang memadai.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com