Published On: Thu, Dec 9th, 2021

Wapres Ma’ruf Amin Doakan PKP Lolos Parlemen Tahun 2024

 

 

Wapres Ma’ruf Amin menerima silaturahmi pengurus DPN PKP di kantornya, Jakarta, Rabu (8/12).

Jakarta (Maritimnews) Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin pada Rabu (8/12/2021) menerima audiensi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (DPN PKP) Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) Dr Yussuf Solichien M, MBA, PhD di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Dalam audiensi yang penuh keakraban itu, Wapres KH Ma’ruf Amin menyambut baik kehadiran ketua umum PKP beserta jajarannya, sekaligus mengucapkan selamat untuk pengurus baru PKP.

 

Wapres mendoakan agar PKP bisa lolos ke Pemilu 2024, bahkan bisa tembus ke Parlemen. “Semoga 2024 bisa masuk parlemen,” kata Wapres.

Mantan Rois Am PBNU itu juga menyatakan bahwa partai politik memiliki peran penting dalam merumuskan kebijakan di tingkat nasional. Terutama dalam merumuskan penyelesaian permasalahan bangsa hari ini.

 

Ma’ruf berharap agar PKP jangan menggunakan narasi-narasi yang tidak mendorong terjadinya kerukunan antar umat beragama. Sebaliknya, Ma’ruf menyatakan PKP harus mampu mengedepankan nilai-nilai Pancasila dan memperkuat ketahanan nasional.

Terlebih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, Ma’ruf mengharapkan agar seluruh elemen bangsa bersatu padu. Ia berpesan agar pandemi ini jangan sampai membawa pada situasi instabilitas ekonomi dan politik yang berkepanjangan.

 

“Pemerintah telah mengambil langkah yang tepat dalam penanganan kesehatan dan recovery ekonomi,” ungkapnya.

 

Termasuk dalam melakukan reformasi struktural dan revisi UU Cipta Kerja, ia berharap agar ke depan Indonesia mampu mengendalikan varian baru Omicron dan terciptanya banyak lapangan kerja.

“Pemerintah sangat gigih untuk mengurangi tingkat kemiskinan yang tadinya 10 persen dan sekarang jadi 8 persen. Kita cicil bertahap sampai 2024 ini bisa jadi 0 persen, terutama di kabupaten/kota melalui bantuan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” harapnya.

 

Ma’ruf Amin menekankan pembangunan bangsa dan negara merupakan estafet dari masa ke masa. Jadi sudah sejatinya setiap era pemerintahan harus berkelanjutan dan berkesinambungan dalam rangka mewujudkan tujuan bangsa.

Sementara itu, Ketua Umum DPN PKP Yussuf Solichien melaporkan hasil Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) tahun 2021 yang mengamanatkan pada dirinya untuk memimpin partai ini.

 

Dalam kesempatan itu, mantan Komandan Denjaka itu juga menyampaikan sikap politik PKP, termasuk komitmen untuk terus mengawal pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin sampai akhir masa bakti jabatannya tahun 2024.

Yussuf yang juga Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) itu menegaskan pandangan politik partainya terkait komitmen dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Seluruh jajaran PKP tetap memiliki komitmen yang kuat sebagai garda terdepan dan benteng Pancasila dan UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dari segala bentuk ancaman disintegrasi bangsa, radikalisme, intoleransi dan kelompok-kelompok yang ingin mengubah Pancasila dengan ideologi lain,” ungkapnya.

Pada pertemuan itu, Yussuf Solichien didampingi oleh beberapa jajaran pengurus DPN PKP, antara lain Wakil Ketua Umum DPN PKP Mayor Jenderal TNI (Purn) Aslizar Nurdin Tanjung, SE, MBA, PhD; Seketaris Dewan Pembina PKP Rully Soekarta; Sekjen DPN PKP Irjen Pol (Purn) Dr Drs Syahrul Mamma, MH; dan Bendahara Umum DPN PKP Hj Ellen Sukmawati, SH, MKn. (*)

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com