Published On: Mon, Oct 30th, 2023

Musker SP TPK Koja: Menguatkan Komitmen Terhadap Kinerja Perusahaan dan Efisiensi serta Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

Musker SP TPK Koja Tahun 2023 dihadiri para sejawat serikat pekerja

Jakarta (Maritimnews) – Bertepatan memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2023, Serikat Pekerja (SP) TPK Koja menggelar Musyawarah Kerja tahun 2023 dengan tema “Momentum Memperkuat Integritas dan Produktivitas Untuk Menjadikan Serikat Pekerja yang Cerdas & Bermartabat“, bertempat di ruang serbaguna lantai 5 gedung office KSO TPK Koja, Jakarta Utara.

Kegiatan musyawarah tersebut dihadiri para undangan antara lain, perwakilan dari ITF Indonesia Hary DW, SP JICT, SEKAR JICT, SP RS Pelabuhan, SP NPB, SP Terminal Teluk Lamong, Masykur Isnan dari MIPLAW Firm dan Akbar Aziz dari Pawallang Law Firm.

Sambutan pertama dilakukan oleh perwakilan ITF Indonesia, Hary DW yang menyatakan ITF selalu mendukung kegiatan semua afiliasi dan mengawal perselisihan yang terjadi di SP TPK Koja agar mendapat hasil yang berkah bagi semuanya.

Kemudian Ketua SP JICT Bayu dan selaku Ketua Komite JICT Koja menyampaikan, bahwa aksi korporasi antara JICT – Koja akan terus mengawal aksi korporasi ini agar terjamin job security, Income security dan social security buat semua pekerja JICT dan KSO TPK Koja.

Sedangkan Ketum SP TPK Koja, Farudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen TPK Koja atas fasillitas atas terselenggaranya kegiatan Musker, serta apresiasi untuk kehadiran seluruh undangan. Materi yang diberikan oleh nara sumber mengenai kedudukan Serikat Pekerja di dalam perusahaan yang dilindungi Undang-Undang.

“Musyawarah Kerja adalah momentum bagi kami untuk bersama-sama mengevaluasi dan merumuskan langkah kedepan yang terbaik bag iperusahaan dan pekerja. Kami yakin melalui kerjasama yang baik dapat mencapai tujuan bersama,” terang Farudi.

Ini beberapa poin penting yang dibahas dalam Musyawarah Kerja kali ini, antara lain Peningkatan Kinerja dan Efisiensi; SP memahami bahwa untuk tetap bersaing di industri, kinerja dan efisiensi adalah Kunci.

Serikat Pekerja dan Manajemen bersepakat untuk melakukan evaluasi berkala dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pekerja.

Kesejahteraan Pekerja; Menyadari bahwa kinerja perusahaan tidak terlepas dari kontribusi setiap pekerja, SerikatPekerja mengajukan beberapa inisiatif yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja, seperti program asuransi kesehatan lebih baik, fasilitas kerja yang mendukung, dan program pengembangan karier.

Kolaborasi dan Komunikasi; SP TPK Koja berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi antara manajemen dan pekerja. Melalui komunikasi yang lebih intensif, Serikat Pekerja berharap dapat menciptakan lingkungan kerja lebih harmonis dan produktif sebagai komitmen Serikat Pekerja dalam pencapaian target produksi perusahaan.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com