Published On: Mon, May 20th, 2024

Pelindo Dukung Lahan Kelola dan Distribusi Ikan di Pelabuhan Biak

Penandatanganan Kerjasama antara Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis dan Direktur Utama PT Pindad International Logistic, Suresh Ferdian di Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar, Jumat (17 Mei 2024).

Makassar (Maritimnews) – PT Pelindo (Persero) Regional 4 siap mendukung pemanfaatan sebagian lahan pengelolaan dan pendistribusian ikan di area Pelabuhan Biak, Papua untuk memperkuat ekosistem perikanan di Indonesia.

Dukungan tersebut diawali dalam bentuk kerjasama Sinergi BUMN antara PT Pelindo dan PT Pindad International Logistic melalui Perjanjian Kerja Sama pemanfaatan sebagian lahan pengelolaan dan pendistribusian ikan di pelabuhan Biak, salah satu pelabuhan kelolaan Pelindo Regional 4.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis saat penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Pindad International Logistic mengutarakan, bahwa sejak dulu Biak memang sudah terkenal namun tantangannya adalah jumlah kunjungan kapal ikan di wilayah Papua.

Kedepan langkah kolaborasi Pelindo Regional 4 bersama Pindad akan mampu mengupayakan peningkatan kunjungan (call) kapal-kapal ikan yang melalui pelabuhan Biak.

Upaya ini kata Abdul Aziz, membutuhkan infrastruktur yang sangat sederhana namun sebenarnya produksi bisa digenjot dengan maksimal. Maka dari itu, saat PT Pindad menginginkan percepatan, Pelindo Regional 4 melaksanakan jangka pendek dulu kemudian dievaluasi guna meningkatkan eskalasi.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com