Published On: Fri, Oct 4th, 2024

Dukung STID, Klub Logindo Gelar Training dan Sertifikasi BNSP

Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi BNSP untuk Pengemudi Truk Peti Kemas oleh Asosiasi Klub Logindo di Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta (Maritimnews) – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan peran supir truk di pelabuhan, Asosiasi Klub Logindo bersama Pelindo Regional 2 Tanjung Priok menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) khusus bagi para pengemudi angkutan petikemas.

Ketua Umum Asosiasi Klub Logindo, Mustadjab Susilo Basuki menjelaskan, Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Pengemudi Angkutan Barang Peti Kemas oleh Asosiasi Klub Logindo adalah diklat dan uji kompetensi yang bertujuan meningkatkan knowledge supir truk tekait pengetahuan, keterampilan, sikap.

“Kami bekerjasama dengan Pelindo Tanjung Priok menyelenggarakan training selama tiga hari. Peserta di uji kompetensi dari LSP atas nama BNSP, dan akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek),” terang Mustajab kepada Maritimnews di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Jumat (04/10).

Mustajab mengingatkan, pelatihan dan sertifikasi BNSP oleh Asosiasi Klub Logindo ini menjadi momentum meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pengemudi truk yang biasa melakukan aktifitas bongkar muat petikemas di area pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami berkeinginan agar puluhan ribu supir truk petikemas bisa memiliki sertifikat kompetensi BNSP, dan perlu dipahami bahwa kegiatan training juga untuk mendukung Single Truck Identification Data,” pungkasnya.

Pembukaan diklat Asosiasi Klub Logindo batch pertama tersebut dihadiri, Ketua KNKT, Pertamina Lubricant, EGM PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri, Kabid Lala KSOP Utama Tanjung Priok Wim Hutajulu, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Ketua PSSTP Agung, KPU BC Tanjung Priok, dan PT Rubberman.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com