Published On: Sat, Aug 6th, 2016

TNI Angkatan Laut Gelar Outbond Tahun 2016

Outbond TNI AL

Para prajurit TNI AL sedang melaksanakan kegiatan outbond training, tampak para peserta bergembira mengikuti jalannya kegiatan.

MNOL – Surabaya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Ade Supandi,  S.E., M.A.P., secara resmi membuka kegiatan Outbound TNI AL  2016 yang diikuti lebih dari 540 prajurit TNI AL dari berbagai strata dan korps di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Pulatdiksarmil) dan Lanudal Juanda Surabaya, Kamis, 04/08/2016.

Dalam sambutannya, Kasal menyatakan bahwa kegiatan Outbound TNI AL ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan kesamaan pemahaman dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan, menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas antar peserta.

Kegiatan Outbound yang berlangsung selama tiga hari ini, dijadikan sebagai wahana yang efektif untuk melaksanakan introspeksi, evaluasi, transformasi kepemimpinan, sekaligus meningkatkan kebersamaan dan kerja sama.

Oleh karena itu lanjut Kasal, kegiatan Outbound ini memiliki arti penting dalam membangun kesadaran untuk mengatasi permasalahan personel yang ada dan menguatkan kembali komitmen untuk terus membangun TNI Angkatan Laut menuju World Class Navy.

Kasal juga menekankan bahwa TNI Angkatan laut sebagai kekuatan pertahanan negara matra laut sangat tergantung pada kualitas personelnya dalam mengawaki organisasi maupun alutsista.

“Untuk mewujudkan personel yang berkualitas, diperlukan sebuah sistem pembinaan yang tepat pada level makro maupun mikro, sehingga memberikan jaminan bagi personel untuk dapat mengabdi dan berkarya sesuai kemampuan diri dan  tuntutan organisasi”, tegas Kasal

Pelaksanaan Outbound TNI AL 2016 ini terdiri dari  beberapa kegiatan yaitu mulai dari registrasi peserta, pengenalan ksatrian, penyampaian materi Outbond dan pengorganisasian peserta yang dilaksanakan pada hari pertama.

Selanjutnya pada hari kedua diawali dengan olahraga pagi, diteruskan pembukaan secara resmi kegiatan Outbound TNI AL 2016 kemudian dilaksanakan beberapa ceramah/paparan dan kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang dipandu oleh Ary Ginanjar Agustian.

Sedangkan pada hari terakhir peserta akan mengikuti berbagai simulasi permainan di alam terbuka baik secara individu maupun kelompok untuk meningkatan kebersamaan dan meningkatkaan kerjasama tim. Sebagai penutup kegiatan Outbound TNI AL 2016 adalah ceramah Kasal kepada seluruh peserta yang diakhiri dengan pernyataan Ikrar Bersama. (APS)

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com