Published On: Fri, Jan 13th, 2017

Jaga Fisik Prima, Satlinlamil Surabaya Latihan Bersama

Jajaran Satlinlamil Surabaya sesaat melaksanakan lari bersama keluar dari Mako Satlinlamil Surabaya.

Jajaran Satlinlamil Surabaya sesaat melaksanakan lari bersama keluar dari Mako Satlinlamil Surabaya.

MNOL, Jakarta – Menjaga kondisi tubuh bagi seorang prajurit merupakan hal mutlak yang harus dilakukan, mengingat seorang prajurit harus selalu siap untuk menerima tugas kapanpun. Seperti yang dilakukan para prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya yang bersama-sama melaksanakan lari selepas apel pagi disekitar Markas Komandonya, Rabu (11/1).

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M. mengatakan bahwa seluruh prajurit Satlinlamil Surabaya wajib menjaga fisik dengan baik yang salah satunya dengan olah raga lari baik pagi maupun siang setiap rabu.  Selain itu, dengan kegiatan pembinaan fisik ini menjaga stamina dan kebugaran agar selalu energik, meningkatkan kekompakan dalam tim dan terjaga kesehatan.

“Seperti kata pepatah karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat men sana at corporesano dengan mental yang baik prajurit akan termotivasi melaksanakan tugas sesuai yang diharapkan“, ujar Komandan.

Disamping itu pula, kegiatan pembinaan fisik bagi prajurit juga sebagai salah satu implementasi dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut untuk selalu menjaga kesehatan fisik yang prima di tengah-tengah melaksanakan tugas sebagai prajurit Matra Laut.

Usai melaksanakan warming up di lapangan apel, seluruh prajurit bergegas membentuk barisan dan bersiap melaksanakan lari bersama. Lari bersama ini merupakan olah raga tambahan sebagai program kesehatan, untuk membentuk jiwa yang kuat harus dijaga kesehatan raganya (tubuh) ditambah dengan suasana ceria yang akan tercipta kegembiraan dalam pelaksanaannya.

Lari kali ini dilaksanakan dengan menggunakan kostum yang baru untuk meningkatkan penampilan Prajurit Satlinlamil Surabaya agar lebih tampak kompak dalam keseragaman dan memacu semangat dalam mengikuti program pimpinan TNI AL ini.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com