Published On: Mon, Jul 3rd, 2017

KM Dabonsolo masih angkut Pemudik dari Semarang hingga tanggal 6 Juli 2017

Mudik gratis menggunakan KM Dabonsolo di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. (Foto: Winda Rosseti/Pelni)

MN, Semarang – Salah satu kapal milik PT Pelni, KM Dobonsolo masih melayani arus balik Semarang – Tanjung Priok (Jakarta) bagi pemudik motor gratis sampai tanggal 6 Juli 2017. Program Mudik Gratis KM Dobonsolo untuk arus balik ini merupakan bentuk kepedulian PT Pelni untuk memudahkan para pemudik dari daerah Jawa Tengah untuk kembali ke Jakarta.

Setelah memberangkatkan 1.685 pemudik sepeda motor dari pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada (30/6) lalu, kini KM Dabonsolo kembali tiba di Semarang untuk menunggu para pemudik hingga tanggal 6 Juli.

Masyarakat yang berminat ikut mudik gratis sepeda motor bisa mendaftar online di website http://mudikgratis.dephub.go.id dan offline di Posko Mudik Gratis Pelabuhan Tanjung Emas Semarang hingga hari H keberangkatan kapal. Jadwal arus balik mudik gratis kapal laut, untuk keberangkatan 6 Juli 2017 dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ialah pukul 16.00 WIB.

Di tempat terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono yang sedang memantau arus balik di Makassar, menyatakan kegembiraannya melihat jumlah sepeda motor dan penumpang yang diangkut KM. Dobonsolo sudah hampir mencapai target.

“Hari ini KM. Dobonsolo diberangkatkan ke Jakarta membawa pemudik gratis sepeda motor dengan muatan yang hampir sesuai dengan target kami,” pungkasnya.

Semoga masyarakat terlayani dengan baik setelah adanya program mudik gratis menggunakan M Dabonsolo ini. Hal itu sekaligus mengurangi beban arus balik di darat dan tingginya angka kecelakaan di jalur Pantura.

 

(Anug/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com