Categories: Pernak PernikTerbaru

Siswa Kelompok Bermain Periksakan Gigi Ke Dokter Gigi Angkatan Laut

Letda Laut (K/W) Drg. Dyah Selvia Putri sedang mengajarkan cara menggosok gigi yang benar kepada para siswa Kelompok Bermain Rumah Pintar Dolphin.

MN, Surabaya – Agar kesehatan gigi siswa dan siswi Kelompok Bermain (KB) tetap terawat dan bersih, Rumah Pintar Dolphin Koarmatim mengadakan pemeriksaan gigi  secara gratis yang bekerja sama dengan Rumkital dr. Idris P. Siregar Diskesarmatim dalam rangka mendukung kegiatan pemeriksaan gigi pada peringatan hari kesehatan gigi nasional  bertempat di Rumah Pintar Dolphin Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (27/09).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh siswa kelompok bermain memeriksakan gigi dan mulut mereka kepada Letda Laut (K/W) Drg. Dyah Selvia Putri yang sehari-hari menjabat Ka Poli Gigi di Diskesarmatim.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui secara dini kesehatan gigi anak-anak dan juga untuk memberikan edukasi kepada para orang tua untuk mengajarkan cara menyikat gigi dengan benar, yang berguna sebagai tindakan pencegahan kerusakan gigi.

Pememeriksaan ini di ikuti sebanyak tiga puluh anak asuh Rumah Pintar Dolphin yang didampingi Letda Laut (T) I Gede Sedana selaku Ketua pelaksana harian rumah yang  diperuntukkan sebagai sarana bermain dan belajar untuk anak-anak prajurit TNI AL yang tinggal di komplek Koarmatim. Harapannya anak-anak akan menjadi sehat dan gigi pun menjadi  kuat  serta tidak mudah caries/gigi berlubang.

A.P Sulistiawan

Redaktur

Share
Published by
A.P Sulistiawan

Recent Posts

Bencana Alam di Agam, TJSL Pelindo Bayur Hadir

Padang (Maritimnews) - Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor datang membawa lumpur, gelondongan batang…

1 day ago

Operasional di Common Gate NPCT 1 Beranjak Normal

Jakarta (Maritimnews) - Pasca kebakaran petikemas di lapangan New Priok Container Terminal One (NPCT 1)…

3 days ago

Gde Sumarjaya: Relokasi Kapal Non-tuna di Pelabuhan Benoa

Bali (Maritimnews) - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendukung upaya PT Pelabuhan…

2 weeks ago

Kemenhub Terbitkan PM 7/2024 Tentang Harmonisasi Sistem Pemeriksaan dan Sertifikasi pada Kapal Berbendera Indonesia

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 7 Tahun…

2 weeks ago

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

3 weeks ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

3 weeks ago