Categories: HankamTerbaruTNI AL

Apel Khusus Perpisahan, Pangarmatim Apresiasi Kerja Keras Prajurit

Laksda TNI Darwanto saat memberikan pesan-pesan dalam Apel Khusus Koarmatim.

MN, Surabaya – Menjelang akhir masa bhaktinya sebagai Pangarmatim, Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto memimpin Apel Khusus bersama 1.819 Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Koarmatim, bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (09/11).

Sebelum Apel Khusus berlangsung, Kadisminpers Koarmatim Kolonel Laut (S) Eko Setijono mengambil apel yang diikuti tiap-tiap satuan kerja di lingkungan Koarmatim.

Selanjutnya, dalam apel khusus tersebut, Pangarmatim menyampaikan beberapa hal yang diperhatikannya selama ini, yaitu menjelaskan bahwa apel khusus ini sengaja digelar dalam rangka akan selesainya masa tugasnya sebagai Panglima Koarmatim.

“Selama lebih kurang dua tahun sepuluh bulan saya menjabat sebagai Pangarmatim. Sejak dilantik tanggal 22 Januari 2015 hingga nanti tanggal 14 November 2017 saya akan menyerahkan tugas, wewenang, dan tanggungjawab jabatan melalui upacara Sertijab,” ujar Laksda TNI Darwanto dengan sedikit haru.

Laksda TNI Darwanto juga mengapresiasi para prajurit yang selama ini berjuang bersamanya di Koarmatim.

“Berbagai keberhasilan dan prestasi Koarmatim mampu kita raih merupakan hasil kerja keras kalian. Dedikasi, loyalitas, disiplin, dan semangat kerja yang tinggi adalah ciri khas prajurit Koarmatim yang harus selalu di jaga, dipelihara, bahkan ditingkatkan. Sehingga Koarmatim sebagai organisasi yang besar selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan pemimpin dalam menjaga stabilitas keamanan perairan Yurisdiksi Nasional, khususnya di wilayah kerja Koarmatim,” lanjut Pati bintang dua tersebut.

Tak lupa, ia beserta keluarganya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan dedikasi yang telah diberikan, serta atas kerja sama yang baik yang telah berlangsung selama ia memimpin Koarmatim.

“Pada kesempatan ini saya dan keluarga mohon pamit dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas selanjutnya dengan baik. Saya juga mohon maaf apabila ada kekurangan atau kekhilafan selama menjabat sebagai Pangarmatim”, ungkap Pangarmatim penuh rasa haru.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksma TNI Roberth W Tappangan, SH, Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, Koorsahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, para Sahli Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim, dan para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.

A.P Sulistiawan

Redaktur

Share
Published by
A.P Sulistiawan

Recent Posts

Bencana Alam di Agam, TJSL Pelindo Bayur Hadir

Padang (Maritimnews) - Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor datang membawa lumpur, gelondongan batang…

1 day ago

Operasional di Common Gate NPCT 1 Beranjak Normal

Jakarta (Maritimnews) - Pasca kebakaran petikemas di lapangan New Priok Container Terminal One (NPCT 1)…

3 days ago

Gde Sumarjaya: Relokasi Kapal Non-tuna di Pelabuhan Benoa

Bali (Maritimnews) - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendukung upaya PT Pelabuhan…

2 weeks ago

Kemenhub Terbitkan PM 7/2024 Tentang Harmonisasi Sistem Pemeriksaan dan Sertifikasi pada Kapal Berbendera Indonesia

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 7 Tahun…

2 weeks ago

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

3 weeks ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

3 weeks ago