Published On: Sat, Jan 20th, 2018

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Koarmabar Gelar Tes Urin

Pelaksanaan tes urin Koarmabar.

Pelaksanaan tes urin Koarmabar.

MN, Jakarta – Sebanyak 1.400 personel Koarmabar yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan Aparatur Sipil Negara baik yang berdinas di Mako Koarmabar dan Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta Utara  melaksanakan tes urine dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba yang bertempat di GOR OB Syaaf, Mako Koarmabar Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Kegiatan tes urine ini ditinjau langsung oleh Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia dengan didampingi Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto. Pelaksanaan tes urin tersebut juga diikuti oleh para Asisten Pangarmabar, para Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar, dan para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar.

Kegiatan tes urine tersebut diselenggarakan oleh Staf Intelijien Koarmabar dengan Dinas Kesehatan Koarmabar yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, BNN menerjunkan 26 personel dibawah pimpinan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta Khrisna Anggara.

Pelaksanaan tes urine ini dilakukan secara mendadak seusai kegiatan apel pagi. Kegiatan ini  merupakan salah satu program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang sedang dilakukan Koarmabar untuk memberantas bahaya narkoba khususnya di lingkungan kerja Koarmabar.

Selain itu, pelaksanaan tes urin juga dimaksudkan untuk memerangi narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba, mengingat kejahatan narkoba saat ini merupakan salah satu musuh negara.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com