Gubernur AAL Tekankan Pentingnya UAS Sebagai Paramaeter Kualitas Pendidikan TNI AL

Gubernur AAL Laksamana Muda Wuspo Lukito saat memberikan sambutan dalam upacara pembukaan Ujian Akhir Semester AAL.

MN, Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, membuka secara resmi pelaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018 dalam suatu upacara militer di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (11/1). 

Upacara pembukaan UAS ditandai dengan penyematan tanda peserta UAS kepada perwakilan Taruna dan perwakilan Tenaga Pendidik, Pengawas dan Penindak UAS Akademi Angkatan Laut.

Upacara pembukaan ujian akhir semester ganjil ini diikuti oleh Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV, III dan II serta dihadiri oleh Pejabat Utama AAL, para Tenaga Pendidik, para Perwira Pengawas, Pendukung dan Penindak Ujian Akhir Semester Ganjil AAL. Sedangkan materi ujian meliputi ujian kesamaptaan jasmani dan ujian akedemik yang akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 26 Januari mendatang.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan ujian akhir semester ini akan digunakan sebagai dasar parameter bagi seluruh jajaran lembaga pendidikan dalam mengukur tingkat kualitas dan kuantitas baik peserta maupun pendidik dalam menjalankan kegiatan pendidikan di Akademi Angkatan Laut.

Selain itu, pelaksanaan ujian ini merupakan wujud perhatian lembaga sebagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan, kelancaran, ketertiban, dan kesuksesan dalam proses uji materi kemampuan atas pelajaran yang telah diterima di Akademi Angkatan Laut.

“Oleh karena itu kegiatan ini perlu dijadikan sebuah budaya yang baik yang harus dilaksanakan secara terus menerus,” kata Gubernur AAL.

 Gubernur AAL juga berpesan kepada para Taruna dalam menghadapi UAS agar selalu menjaga kesehatan dan belajar agar dapat menguasai materi pelajaran serta berdoa agar selama melaksanakan UAS dapat berjalan lancar dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

A.P Sulistiawan

Redaktur

Share
Published by
A.P Sulistiawan

Recent Posts

Kemenhub Terbitkan PM 7/2024 Tentang Harmonisasi Sistem Pemeriksaan dan Sertifikasi pada Kapal Berbendera Indonesia

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 7 Tahun…

9 hours ago

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

3 days ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

3 days ago

Arus Penumpang Angleb 2024 Naik Signifikan di Pelabuhan Priok

Jakarta (Maritimnews) - Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024,…

4 days ago

Pelabuhan Teluk Bayur Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2024

Teluk Bayur (Maritimnews) - Pelabuhan Teluk Bayur telah melakukan berbagai kesiapan dalam menyambut libur Idul…

3 weeks ago

Kapal Pesiar MS Coral Geographer Sandar di Pelabuhan Makassar

Makassar (Maritimnews) - Kapal pesiar berukuran besar MS Coral Geographer LOA 93,4 meter dengan kedalaman…

4 weeks ago