Published On: Mon, Jan 29th, 2018

ITB Sukses Gelar ICEE 2018

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas Wismana Adi Suryabrata saat mewakili Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro menjadi pembicara kunci dalam Seminar ICEE 2018.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas Wismana Adi Suryabrata saat mewakili Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro menjadi pembicara kunci dalam Seminar ICEE 2018.

MN, Bandung – Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar ITB Engineering Expo (ICEE) di Aula Barat Institut Teknologi Bandung pada 26 s.d 28 Januari 2018.

Gelaran yang pada tahun mengangkat tema “Sistem dan Infrastruktur Transportasi Laut untuk Menunjang Sistem Logistik di Indonesia” ini, dibagi ke dalam dua rangkaian acara, yaitu sesi pameran (expo) yang berlangsung pada tanggal 26 dan 27 Januari 2018 serta sesi seminar yang berlangsung pada 28 Januari 2018.

Pada sesi pameran, ICEE 2018 ini didukung oleh berbagai instansi yang turut hadir memeriahkan kegiatan ini, baik itu yang berasal dai kementerian, BUMN, maupun perusahaan swasta yang sebagaian besar memiliki keterkaitan lingkup usaha atau bisnisnya dengan tema gelaran yang diusung oleh ICEE tahun 2018 ini.

Beragam produk, teknologi, serta inovasi yang dilakukan oleh instansi-instansi yang hadir tersebut, ditampilkan dalam berbagai bentuk dan tampilan, mulai dari katalog foto, brosur, model, prototipe, maket, hingga video pada LCD TV dan kaca mata virtual reality (VR).

Dalam sesi ini, para peserta pameran yang berasal dari berbagai instansi dan perusahaan tersebut juga diberikan waktu untuk presentasi dan diskusi tersendiri tentang berbagai hal yang terkait dengan bidang ataupun lingkup bisnis mereka.

Sedangkan pada sesi seminar yang berlangsung pada Minggu (28/1), dilakukan dalam tiga bentuk acara, yaitu :

  1. Seminar satu arah (keynote dan beberapa subtopik);
  2. Talk show (pembahasan subtopik oleh satu moderator dan beberapa narasumber;
  3. serta penyampaian materi BIM oleh PT. Pembangunan Perumahan (PT.PP (Persero), Tbk).

Hadir sebagai pembicara dalam gelaran ICEE 2018 ini antara lain Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas Wismana Adi Suryabrata, Direktur Teknik dan Manajemen Risiko PT. Pelindo II Dani Rusli Utama, Kepala Badan Litbang Kemenhub Umiyatun Hayati Triastuti, Dosen Teknik Sistem Perkapalan ITS Prof. Semin, ST, MT, PhD, MIMAREST.,Port Economist Royal Haskoning DHV Hafida Fahmiasari, Kepala Pusat Pengkajian Logistik dan Rantai Pasok ITB Prof.Dr. Ir. Senator Nur Bahagia, serta Cahairman of HAPI Ir. Wahyono Bimarso.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com