Published On: Sat, Jan 20th, 2018

Wujudkan Efisiensi, ABC Online jadi Terobosan Baru di bidang Logistik

Aplikasi ABC Online di-launching oleh Aditya Corp di Hotel Haris, (20/1). Foto: Adharta Ongkosaputra

MN, Jakarta – Di era digitalisasi seperti saat ini, aplikasi online menjadi trend dalam perkembangan bisnis dan usaha. Tak terkecuali dalam bidang logistik, aplikasi online menjadi solusi dari tingginya biaya operasional saat ini.

Dari kondisi tersebut, ABC Online hadir untuk memberi kemudahan para pelaku usaha logistik. Aplikasi ini merupakan produk perusahaan Aditya Corp yang berkecimpung di bidang usaha logistik sejak tahun 1984.

“Kita hadir untuk menekan biaya tinggi saat ini. ABC Online ini memberi solusi dari biaya tinggi dalam bidang logistik,” ujar CEO Aditya Corp, Adharta Ongkosaputra di sela-sela peluncuran ABC Online di Hotel Haris, Kelapa Gading, (20/1).

Sebagai aplikasi yang berbasis pada bisnis logistic, ABC Online berkolaborasi dengan beberapa perusahaan seperti Garuda Indonesia Cargo dan Meratus Line. Hal ini tentunya menambah percepatan dan kenyamanan dalam mengirim barang baik lewat darat, laut maupun udara.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan bidang logistik dapat berkembang dengan pesat, sehingga dapat mendorong perekonomian Indonesia menjadi lebih baik lagi. Sambung Adharta, ABC Online ini merupakan terobosan baru dan berani sekaligus menjadi online logistik pertama di Indonesia.

“Karena ini baru start dan masih rintisan, tetapi kita sebagai pelopor dalam bidang e-logistic kita akan kerjakan secara struktural, terorganisisr, dan professional,” ungkapnya.

Konsep ini juga mengacu pada prinsip health safety and environment yang sangat tinggi. Hal itu mengingat baik perekonomian nasional maupun internasional tengah melandaskan kedua prinsip tersebut dalam upaya mencapai kesejahteraan rakyatnya.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pembina Praktisi Maritim Indonesia (Pramarin) ini menyatakan bahwa untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, logistik yang berkeadilan memegang peranan penting.

“Sekarang yang terjadi ini tidak adil. Pembangunan banyak berpusat di Jawa, sedangkan untuk di luar Jawa sulit, dalam mengirim barang juga sulit. Padahal kalau logistik itu lancar maka kesejahteraan buat rakyat Indonesia semakin terwujud,” tandasnya.

Dengan ABC Online ini, maka buat penduduk di luar Jawa tidak perlu khawatir untuk mengirim potensi daerahnya. Melalui aplikasi ini pengiriman akan menjadi mudah.

“Di Papua misalnya memiliki hasil ikan yang melimpah, terus mereka bingung mau kirim bagaimana? Terus mereka juga punya hasil kerajinan-kerajinan lain juga mau kirim lewat mana? Nah ABC Online ini bermanfaat untuk memotong jarak itu dengan mengefisiensi waktu dan biaya,” terang dia.

Praktik logistik saat ini yang begitu mahal cost-nya dan banyak memakan waktu dapat lebih nyaman dengan ABC Online. Hal ini juga berlaku untuk perusahaan dan perorangan.

“Kalau bapak punya perusahaan mau kirim barang paling sedikit harus menyediakan 5 orang, jadi dengan ABC Online ini pekerjaan 5 orang bisa dikerjakan 1 atau 2 orang. Terus bapak juga nggak perlu lagi ke Priok atau ke Garuda, jadi ini yang disebut underline,” pungkasnya.

 

(Adit/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com