Published On: Tue, Sep 11th, 2018

Jaga Kemampuan Dasar Personel, Prajurit Satlinlamil Surabaya Ikuti Latihan Menembak

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto sedang berlatih menembak bersama dengan para prajurit Satlinlamil Surabaya dilapangan Wira Braja AAL, Bumimoro, Surabaya.

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto sedang berlatih menembak bersama dengan para prajurit Satlinlamil Surabaya dilapangan Wira Braja AAL, Bumimoro, Surabaya.

MN, Surabaya – Sejumah prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengikuti latihan menembak dengan mempergunakan senjata laras panjang dan pistol di Lapangan Tembak Krida Braja, AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (6/9).

Latihan menembak ini merupakan bagian dari program kerja Staf Operasi (Sops) Satlinlamil Surabaya untuk masa triwulan III tahun 2018.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya pembinaan personel Satlinlamil Surabaya agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit dalam menembak.

“Kegiatan latihan tersebut diikuti oleh sekitar 43 orang terdiri dari 12 perwira dari unsur KRI dan Staf menembak laras pendek menggunakan pistol jenis Sig Sauer dan 30 prajurit Bintara dan Tamtama menembak laras panjang menggunakan senjata jenis SS1,” jelas Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto yang juga turut dalam latihan tersebut.

Dansatlinlamil Surabaya juga menerangkan bahwa sebelum melaksanakan penilaian, para penembak laras pendek maupun laras panjang diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak percobaan dengan lima peluru.

”Untuk penilaian menembak laras pendek jenis Slow Fire dilaksanakan dua kali dengan masing-masing sepuluh peluru, dan untuk penilaian menembak laras panjang dilaksanakan dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri masing-masing menggunakan sepuluh peluru,” kata Dansatlinlamil Surabaya.

Ia menambahkan, bahwa latihan ini dilaksanakan secara berkala untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik senjata maupun teknik menembak.

“Selain itu pula, latihan ini untuk melatih kemahiran menembak baik secara perorangan maupun tim (kesatuan) sehingga mampu menggunakan senjata dengan baik sesuai prosedur dan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google