Published On: Tue, Sep 11th, 2018

Pushidrosal Sosialisasikan IndoneSEA, Karya Anak Bangsa Bantu Navigasi

Sosialisasi IndoneSeA di lantamal V Surabaya.

Sosialisasi IndoneSeA di lantamal V Surabaya.

MN, Surabaya – Dalam rangka mengenalkan lebih jauh aplikasi IndoneSEA, Pusat Hidrografi dan Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal) ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertajuk ‘Pembekalan Intelijen Dasar dan Sosialisasi Kegiatan Optimalisasi Sistem pelaporan Intelijen’ di Mako Lantamal V, Surabaya.

Kegiatan yang dibuka oleh Asintel Danlantamal V Surabaya Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S. AP., tersebut, diikuti oleh seluruh perwira operasi dan perwira intelijen Lanal serta Komandan Posal yang berada di bawah jajaran Lantamal V Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Pushidrosal yang diwakili oleh Kasubdis Bangsis Disinfolahta Letkol Laut (E) Luddy Andreas, memaparkan tentang sejarah, fungsi, kegunaan, dan cara pengoperasian aplikasi IndoneSEA kepada seluruh peserta pembekalan.

IndoneSEA merupakan aplikasi yang dibangun oleh Pushidrosal, yang dapat digunakan sebagai sarana bantu navigasi. Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk mengirimkan data atau berita apabila di suatu tempat terdapat hal-hal yang dapat membahayakan navigasi ataupun keselamatan pelayaran. Aplikasi ini bisa dioperasikan menggunakan telepon gengam (handphone), baik yang berbasis Android maupun IOS.

Marine Navigation Application  yang dikenal dengan IndoneSea ini   merupakan aplikasi layanan data dan informasi hidro-oseanografi  untuk keselamatan pelayaran yang  real  time. Aplikasi ini dapat di unduh di Play Store dengan nama IndoneSea.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com