Published On: Wed, Sep 12th, 2018

KRI Dr. Soeharso (SHS)-990 Lego Jangkar di Sumbawa, Dansatgas Bhaskara Jaya Tinjau Langsung Bhakti Sosial

Dansatgas Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018 Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono menyerahkan langsung secara simbolis bantuan untuk sekolah di Desa Labuhan Aji Kec. Labuhan Badas, Sumbawa. Rabu (05/09).

Dansatgas Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018 Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono menyerahkan langsung secara simbolis bantuan untuk sekolah di Desa Labuhan Aji Kec. Labuhan Badas, Sumbawa. Rabu (05/09).

MN, Sumbawa – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018 Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono yang didampingi oleh Wadansatgas Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, Sp.OT.,  meninjau lansung lokasi bakti sosial  berupa pelayanan kesehatan, renovasi tempat ibadah, dan penyuluhan sekolah-sekolah di Desa Labuhan Aji Kec. Labuhan Badas, Sumbawa. Rabu (05/09).

Satgas SBJ – 67/2018 bertolak dari Pelabuhan Badas menuju Pulau Moyo yang merupakan sasaran pertama Satgas SBJ-67/2018 ini dengan memakan waktu sekitar dua jam perjalanan.

Setelah sampai di Pulau Moyo, KRI Dr. Soeharso (SHS)-990 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr. (Hanla) melaksanakan lego jangkar yang dilanjutkan dengan docking untuk mengeluarkan LCU sebagai sarana personel dan material satgas menuju ke Pulau Moyo.

Satgas SBJ kemudian melaksanakan embarkasi melalui jalur laut dengan menggunakan Landing Craft Utility (LCU).Pada kesempatan itu pula, Komandan Satgas meninjau beberapa lokasi objek SBJ di P Moyo.

Lokasi pertama yang di kunjungi oleh Dansatgas adalah lokasi pelayanan kesehatan dengan menyaksikan langsung seluruh anggota Satgas dari UT. Yankes yang sedang memberikan pelayanan kesehatan bertempat di Kantor Desa Labuhan Aji. Kegiatan yang berlangsung di tempat tersebut antara lain, pengobatan umum, khitan massal, operasi minor, pengobatan gigi, mata, dan pelayanan KB.

Usai meninjau lokasi pelayanan kesehatan, Kolonel Kunto selanjutnya bergerak menuju SD dan SMP Satu Atap (Satap), di mana para siswa siswi SDN 2 Pulau Moyo Satap mendapat penyuluhan dari anggota Yanmas tentang kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), hukum dan kesehatan tentang bahaya narkotika, serta praktek belajar cara menggosok gigi dengan benar.

Mengakhiri kunjungan di SDN dan SMPN Satu Atap, Dansatgas memberikan bantuan secara simbolis dari Satgas SBJ-67/2018 berupa alat tulis, buku-buku, serta peralatan olahraga.

Dansatgas SBJ juga meninjau tempat ibadah Masjid Nurul Huda yang sedang di renovasi oleh anggota dari UT Sarpras dari anggota Marinir. Selain merenovasi tempat ibadah, UT  Sarpras juga merenovasi Puskesmas Pembantu, SMP Satap Labuhan Aji, serta Paud Bahari Labuhan Aji.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com