Published On: Mon, Sep 24th, 2018

Misi Menjadi Pusat Rujukan Pengembangan Kebijakan Strategis, Pusjianmar Seskoal Luncurkan Jurnal Maritim Indonesia Daring

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. bersama Wakil Komadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Wakil Kepala Pusjianmar Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, S.E., serta para undangan dan pembicara yang hadir meluncurkan website Jurnal Maritim Indonesia.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. bersama Wakil Komadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Wakil Kepala Pusjianmar Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, S.E., serta para undangan dan pembicara yang hadir meluncurkan website Jurnal Maritim Indonesia.

MN, Jakarta – Pusat Pengkajian Maritim  Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pusjianmar-Seskoal) meluncurkan portal daring Jurnal Maritim Indonesia di Gedung Jos Soedarso Seskoal, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

Portal yang bisa diaksel pada url www.jurnalmaritim.tnial.mil.id ini diluncurkan langsung oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. bersama Wakil Komadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., dan Wakil Kepala Pusjianmar Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, S.E., M.M., sebelum dimulainya Seminar Nasional Seskoal 2018 yang diselenggarakan di tempat yang sama.

Saat peluncuran portal Jurnal Maritim indonesia ini, Danseskoal juga turut mengajak para undangan khusus, sesepuh, serta pembicara Seminar Nasional 2018 yang hadir saat itu untuk bersama-sama meluncurkan situs portal ini dan selanjutnya menerima penjelasan singkat tentang portal ini.

Website Jurnal Maritim Indonesia sendiri merupakan versi online (daring) dari Jurnal Maritim Indonesia yang telah terbit sejak tahun 2013 yang lalu. Jurnal ini berisikan karya tulis ilmiah tentang kemaritiman yang terkait dengan situasi dan kondisi nasional Indonesia oleh para penulis yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti perwira TNIAL, pakar kemaritiman, akademisi,mahasiswa, serta praktisi kemaritiman.

Wakil Kepala Pusjianmar Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, S.E., M.M.mengungkapkan bahwa peluncuran website Jurnal Maritim Indonesia ini dalam rangka mengikuti dinamika perkembangan dunia pendidikan tinggi serta memenuhi  kententuan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti no. 1 tahun 2014, tentang pedoman akreditasi terbitan berkala ilmiah untuk meningkatkan reputasi terbitan berkala ilmiah, yang pada gilirannya akan mendapatkan pula menigkatkan produk intelektualnya dalam taraf nasional maupun internasoional.

Ini selaras dengan misi Pusjianmar sebagai salah satu satuan kerja (satker) yang berada di bawah Seskoal, yaitu ingin menjadi pusat rujukan bagi pengembangan kebijakan strategis di bidang pertahanan dan keamanan maritim serta menjadi pusat kajian akademik TNI dan TNI AL dalam rangka mendukung kepentingan indonesia di laut, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan maritim.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com