Published On: Mon, Sep 24th, 2018

Dukung Jokowi Satu Kali Lagi, Aktivis Maritim Indonesia Deklarasikan Pena Maritim

Deklarasi Pena Maritim.

Deklarasi Pena Maritim.

MN,  Jakarta –  Sejumlah aktivis kemaritiman Indonesia mendeklarasikan berdirinya Pena Maritim di Direktorat Relawan Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf,  Jl.  Veteran I No.  23,  Jakarta Pusat,  Senin (24/9).

Deklarasi yang dihadiri oleh aktivis kemaritiman dari seluruh Indonesia ini, sekaligus juga sebagai pendeklarasian dukungan kepada pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan KH.  Ma’ruf Amin untuk memenangkan kontestasi pemilihan presiden tahun 2019 nanti.

Direktur Pena Maritim Makbul Muhammad mengungkapkan alasan utama para relawan aktivis kemaritiman tanah air ini memberikan dukungan penuh bagi Joko Widodo untuk dapat kembali memimpin negeri ini, adalah karena Jokowi merupakan satu-satunya calon presiden yang mengangkat isu kemaritiman sebagai visi utamanya.

Selain itu, dalam pemerintahan yang telah berlangsung hingga 2019 nanti,  para aktivis kemaritiman tersebut menganggap pemerintahan Presiden Joko Widodo telah berhasil membangun sektor kemaritiman Indonesia menjadi jauh lebih baik sesuai janjinya pada Pilpres 2014 lalu.

Presiden Joko Widodo dalam periode pertama pemerintahannya juga dianggap telah berhasil menghadirkan negara di laut,  yaitu dengan mendorong terealisasinya konektivitas antar wilayah yang dalam hal ini dijalankan melalui program tol laut.

Berdasarkan salah satu penelitian yang telah dilakukan oleh Marin Nusantara, salah satu lembaga riset di bidang kemaritiman, pemerintahan Presiden Joko Widodo terbukti telah  berhasil menurunkan disparitas harga komoditas hingga mencapai 15% di Indonesia terutama di wilayah timur Indonesia.

Hal ini merupakan nilai lebih yang menjadikan Pena Maritim merasa  Presiden Joko Widodo sangat layak untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga tahun 2024 mendatang.

“Dalam hal kemaritiman, hingga saat ini hanya ada dua Presiden yang berani mengangkat isu kemaritiman dalam pemerintahannya, yaitu Presiden Soekarno dan Presiden Joko Widodo. Dan pada saat ini, dari seluruh calon presiden yang ada, hanya Presiden Joko Widodo yang berani menjadikan isu kemaritiman sebagai visi utamanya,” ujar  Makbul.

Pena Maritim sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Nasional Aktivis Maritim,  yang dalam aktivitasnya nanti akan banyak mengkampanyekan data dan fakta capaian keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo di sektor kemaritiman dan berbagai sektor yg terkait dengannya.

Informasi, data, dan fakta tersebut sangat penting disampaikan sebagai bagian edukasi bagi publik agar nantinya dapat menghalau informasi negatif atau hoax terkait sektor maritim. Mekanisme penyampaian pesan-pesan tersebut akan disampaikan melalui kanal-kanal media sosial ataupun langsung melalui para aktivis yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, yang akan terjun langsung ke seluruh lapisan masyarakat.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com