Published On: Wed, Sep 12th, 2018

Tanamkan Kecintaan Maritim Pada Generasi Muda, Lanal Tegal Terima Kunjungan Pelajar Se Kota Tegal

Kunjungan pelajar SMA dan SMK Kota Tegal ke Mako Lanal Tegal.

Kunjungan pelajar SMA dan SMK Kota Tegal ke Mako Lanal Tegal.

MN, Tegal – Sebanyak seratus orang perwakilan pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Tegal melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Tegal yang berlokasi di Jl. Proklamasi No.01 Kota Tegal. Kujungan ke markas satuan yang berada di bawah jajaran Lantamal V tesebut dilaksanakan pada Rabu (5/9).

Kunjungan para pelajar sekolah menengah tingkat atas ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Kemah Budaya Pelajar yang diketuai oleh Kabid Kebudayaan Disdikbud Drs. Agus Joko Wiyono, M.Pd. itu, disambut langsung oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla.

Beberapa materi yang turut diajarkan dalam kunjungan para pelajar tersebut di Mako Lanal Tegal kali ini antara lain PBB (Peraturan Baris Berbaris), TUB (Tata Upacara Bendera), praktek dayung, pemaparan sejarah TNI-AL, hingga berkenalan dengan KAL Maribaya dan Museum Bahari.

Lanal Tegal juga memiliki sebuah monumen di daerah Kalibakung, merupakan saksi bisu eksistensi keberadaan TKR Laut di Kota Tegal yang dikenal dengan sebutan CA (Corp Armada) IV ALRI pada masa perang kemerdekaan.

Menutup kunjungan para pelajar tersebut, Danlanal Tegal berpesan kepada para pelajar tersebut untuk memanfaatkan momentum kunjungan kali ini sebagai sarana untuk lebih memahami sejarah dan budaya kota tempat mereka tinggal.

“Kami berpesan kepada adik-adik semua untuk terus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, jadikan momentum kunjungan kali ini untuk semakin mengenal dan memahami sejarah serta warisan cagar budaya yang ada di Kota Tegal,” pungkasnya.

Kegiatan ‘Kemah Budaya Pelajar’ yang bertempat di Rest Area Samping RS. Suradadi Kabupaten Tegal ini sendiri berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 4 s.d 6 September 2018.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>