Published On: Tue, Sep 4th, 2018

Tiba di Australia, KRI Diponegoro-365 Siap Ikuti Kakadu 2018

para perwakilan dari Konsulat Jenderal di Darwin menyambut kedatangan KRI Diponegoro-365.

para perwakilan dari Konsulat Jenderal di Darwin menyambut kedatangan KRI Diponegoro-365.

MN, Darwin – KRI Diponegoro (DPN)–365 tiba di Pelabuhan Umum Stokes Hill Whalf, Darwin  Australia, Kamis (30/8).

Kedatangan KRI Diponegoro (DPN)–365 di Australia kali ini untuk bergabung dalam Latihan Bersama Multilareral Exercise Kakadu 2018 dengan Royal Australia Navy (RAN) dan angkatan laut negara-negara di kawasan Asia Pasifik, seperti Canada, China, Fiji, Philipina, India, Jepang, Malaysia, Pakistan, Selandia Baru, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Tonga, dan Amerika Serikat (USA).

Dalam  pelayarann dari Mako Lantamal VII Kupang menuju Darwi, KRI Diponegoro-365 menempuh waktu selama dua hari dengan jarak tempuh 495 NM yang diarungi dengan kecepatan sebesar 15 knot yang melewati dan mengarungi Laut Timor serta perairan laut Australia. yang  ditempuh selama 2 hari  dengan jarak 495 NM dan cepat 15 knot.

Saat tiba di Pelabuhan Umum Stokes Hill Whalf, Darwin, Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek disambut Konsulat Jenderal  RI di Darwin, Dicky D. Soerjanata Miharja beserta dua orang staf Konsulat yaitu Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Octavin Dewy Zulaicha dan Koordinator Fungsi Ekonomi Muhammad Surya Hanifa.

Prosesi penyambutan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Perwira Royal Australian Navy  dan beberapa Staf Konsul RI di Darwin lainnya.

Letkol Laut (P) Aminuddin Albek mengatakan bahwa latihan bersama ini dapat mewujudkan peningkatan diplomasi di bidang militer, eksistensi TNI dalam hubungan militer internasional, dan meningkatkan kemitraan hubungan kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan negara peserta latihan Kakadu 2018.

Lebih lanjut,  pria yang juga menjabat sebagai Dansatgas Kakadu 2018 ini menjelaskan bahwa selain dapat mewujudkan semangat integritas antara peserta latihan melalui interaksi dan penyamaan visi, persepsi, serta interprestasi materi latihan, penyelenggaraan latihan ini akan mengasah kemampuan prajurit sebagai pendukung operasi, latihan, serta terkumpulnya informasi kekuatan dan kemampuan personel dan alutsista Royal Australia Navy.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com