Published On: Tue, Jan 15th, 2019

Wujud Center Of Excellent On Naval and Maritime Science, Seskoal Luncurkan Program Magister Terapan

Danseskoal Laksda A. Octavian usai acara pembukaan pendidikan Seskoal awal tahun 2019.

MN, Jakarta – Di awal tahun 2019 ini, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) kembali membuka Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-57 untuk Program Studi Strategi Operasi Laut TA 2019.

Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-57 sendiri, dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM., di Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (14/1).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Seskoal mulai memberlakukan Program Magister Terapan atau setara S2 yang sesuai dengan sistem pendidikan pada saat ini.

Hal ini dikofirmasi langsung oleh Komandan Seskoal (Danseskoal), Laksda Amarullah Octavian ketika memberikan keterangan pers kepada jurnalis yang hadir dalam acara tersebut.

“Jadi Seskoal ini sudah menyelenggarakan pendidikan tinggi setara perguruan tinggi di  tingkatan nasional bahkan internasional. Tahun lalu kita sudah mendapatkan akreditasi B dan tahun ini berupaya untuk mendapatkan akreditasi A, sehingga pada 2024 nanti kami menargetkan masuk akreditasi nasional,” ujarnya.

Terkait perkembangan ini, mantan Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan ini juga mengungkapkan adanya perubahan sebutan untuk para peserta didik yang mengikuti program ini, bila sebelumnya para peserta dikenal dengan sebutan Perwira Siswa (Pasis), maka mulai saat ini sebutan untuk mereka meningkat menjadi Perwira Mahasiswa, serta penerapan tugas akhir melakukan penelitian berupa tesis yang nantinya dapat dipublikasikan dalam jurnal ilmiah nasional terakreditasi maupun jurnal internasional yang memiliki reputasi mentereng.

“Oleh karena itu, saat ini para peserta didik mendapatkan sebutan sebagai perwira mahasiswa. Jadi, bukan hanya sekedar perwira siswa saja seperti selama ini. Tugas akhir para seiswa tersebut pun menyusun penelitian berupa tesis, yang hasilnya nanti dapat dipublikasikan dalam bentuk artikel ilmiah pada jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional bereputasi baik,” jelasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google