Published On: Mon, Mar 4th, 2019

Perkuat Rencana Latihan Bersama, Bakamla Sambangi Kodiklatal

Courtessy Bakamla RI dengan Kodiklatal.

MN, Surabaya – Direktur Latihan Bakamla Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. beserta jajaran Direktorat Latihan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka koordinasi rencana kegiatan kerja sama latihan Bakamla dengan TNI AL tahun 2020.

Kedatangan delegasi Bakamla RI diterima langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto, di Auditorium Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kodiklatal, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis(28/2).

Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk membahas kerja sama terkait pelatihan personel yang melibatkan kedua instansi. Beberapa pelatihan perlu dilakukan untuk meningkatkan kesiapan pengawak penjaga perairan Indonesia, meliputi Latihan Dasar Militer bagi personel Bakamla dan Latihan Kejuruan atau spesialisasi bagi personel Calon Pengawak kapal patroli Bakamla seperti navigasi, komunikasi, senjata, bahari, mesin kapal, radar navigasi, tata boga, Pek Nubika, Scuba Diver, VBSS, Small Boat Operation, dan lain sebagiannya.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Latihan Bakamla RI menyampaikan tentang perlunya pelatihan bagiĀ  aparat pengawak Bakamla agar semakin professional dan tangguh dalam menjalankan tugas penjagaan laut dan perairan Indonesia. Untuk itu diperlukan fasilitas, sarana, dan prasarana latihan yang telah dimiliki Kodiklatal.

Menanggapi hal tersebut, Laksda TNI Dedy mengatakan siap membantu dan mendukung dengan segala fasilitas pendidikan dan latihan yang ada di Kodiklatal. Menurutnya, sebagai organisasi dengan tugas penjagaan laut, peningkatan kemampuan pengawak organisasi sangatlah dibutuhkan.

Turut mendampingi Dankodiklatal dalam pertemuan tersebut yaitu Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M. Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNIĀ  Taat Siswo Sunarto., Direktur Doktrin Kodiklatal Laksma TNI Budi Purwanto dan Paban II Ditdiklat Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono.

Untuk menindaklanjuti pembicaraan tersebut, Direktur Latihan Bakamla yang didampingi pejabat dan personel Direktorat Latihan juga berkunjung ke Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), diterima oleh Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Alex Syahril.

Kesempatan itu dimanfaatkan untuk meninjau sarana prasarana pendidikan yang berhubungan dengan kebutuhan pelatihan yang direncanakan. Turut serta dalam kunjungan yaitu Kasubdit Dukungan Latihan Kolonel Bakamla Hotma IDP Sirait, S.T., Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, S.IK., M.Hum., Kasubdit Perencanaan Latihan Kolonel Bakamla Irwan Shobirin, Kasi Latihan Operasi Udara Maritim Mayor Bakamla Sahlani, S.T., M.Si (Han), beserta staf Serka Bakamla Rizky Setiawan.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google