Published On: Wed, Mar 6th, 2019

Songsong Visi Super Holding BUMN, PT. BKI Gelar Leadership Endurance Training

Direktur Utama PT. BKI Rudiyanto saat berbicara di hadapan peserta Leadership Endurance Training (LET) di Swiss Bell Hotel Jakarta, Selasa (5/3).

MN, Jakarta – Sebagai langkah melihat dan menilai kelayakan dan kapabilitas untuk para pemimpinnya, PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/PT. BKI menggelar Leadership Endurance Test (LET) atau Uji Daya Tahan Kepemimpinan di Hotel Swiss Bell Jakarta, Selasa (5/2).

Pengujian kepantasan seorang pemimpin yang penyelenggaraannya bekerja sama dengan PT. Dirga Cahaya Abadi Anugrah ini,  diperuntukan bagi para surveyor, manager, senior manager, kepala cabang, serta kepala bagian setingkat divisi/SBU.

Direktur Utama PT. BKI Rudiyanto menjelaskan alasan perusahaan yang dipimpinnya menggelar LET ini ialah sebagai aarana meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sunber daya manusia (SDM) PT. BKI serta sebagai langkah menguji karyawan pada posisi tertentu mampu bertahan terhadap tekanan dalam posisinya sebagai pemimpin.

“Kegiatan LET ini merupakan salah satu metodologi assesment untuk menilai profil endurance seseorang dihadapkan dengan proyeksi semua jabatan yang nantinya akan menghasilkan job matching untuk berbagai posisi,” jelasnya.

Lebih lanjut, peraih gelar doktor dari Universitas Padjadjaran ini, mengungkapkan bahwa penyelenggaran uji daya tahan ini sebagai langkah mengarahkan para calon-calon pimpinan tertinggi salah satu badan klasifikasi tertua di Asia ini, agar siap menghadapi visi dan misi Super Holding BUMN yang dalam prakteknya saat ini telah menjadikan BKI sebagai sebagai salah satu leading di holding BUMN.

“Proses pengujian seperti ini, merupakan salah satu upaya kami dan tentunya kita bersama untuk berpikir global dan menyesuaikan diri seperti yang tercantum di dalam visi dan misi Super Holding BUMN yang pastinya untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com