Published On: Mon, Oct 28th, 2019

Rakernas APBMI 2019 Digelar di Kota Jogjakarta

Capt Wisnu Handoko membuka Rakernas APBMI 2019

MN, Jogjakarta – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) 2019 bertema ‘Sinergitas APBMI dan BUP Menuju Indonesia Unggul’ resmi dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut, Capt Wisnu Handoko di Hotel Grand Inna Malioboro Jogjakarta, Senin (28/10).

Tercatat sebanyak 338 pengurus/Perusahaan Bongkar Muat (PBM) anggota APBMI dari seluruh Indonesia menghadiri kegiatan Rakernas tersebut yang dilaksanakan tanggal 28 – 29 Oktober 2019.

Capt Wisnu Handoko dalam kata sambutannya menjelaskan, APBMI sebagai wadah organisasi profesional diharapkan dapat menciptakan layanan bongkar muat di pelabuhan yang baik serta dikelola secara profesional pula.

Dimana kegiatan bongkar muat di era digital ini, perusahaan bongkar muat juga dituntut harus mampu memanfaatkan layanan digital (IT) dengan dukungan infrasruktur modern dan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

Sementara itu Ketua Umum DPP APBMI, HM Fuadi menjelaskan, bahwa era baru dalam pengelolaan kegiatan bongkar muat di pelabuhan Indonesia adalah mewujudkan harmonisasi dan sinergitas antara PBM dan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) atau PT Pelabuhan Indonesia.

“Kita inginkan antara BUP dan APBMI saling percaya sehigga tercapai sinergitas dan harmonisasi itu menuju Indonesia yang unggul,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>