Published On: Jum, Apr 17th, 2020

Fasilitas Pendukung Siap, Per 1 Mei 2020 Seluruh Tiket Penyeberangan via Online

Kapal ro-ro miliki ASDP di rute penyeberangan Merak-Bekauhuni

MN, Jakarta – Per 1 Mei 2020, transaksi tiket penyeberangan antar pulau siap dilakukan secara online melalui aplikasi ferizy. Hal ini diumumkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menerangkan tentang tiket online yang telah disediakan pada sejumlah buffer zone di luar area Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk. Buffer zone sendiri adalah area untuk mengarahkan pengguna jasa yang belum memiliki tiket online agar masuk ke area tersebut terlebih dahulu untuk melakukan transaksi online ticketing.

“Maka pembelian tiket secara online dapat dilakukan maksimal 2 jam sebelum keberangkatan dan untuk perubahan atau pembatalan tiket dapat dilakukan paling lambat 48 jam sebelum jadwal keberangkatan,” ungkapnya melalui telekonfrensi, Jumat (17/4).

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setyadi mengatakan pihaknya telah mengadakan sosialisasi kepada beberapa asosiasi transportasi terkait seperti Gapasdap, Aptrindo, serta Organda, dan telah mendapat tanggapan baik dari asosiasi-asosiasi tersebut.

“Progressnya saat ini sudah 70%. Kita masih punya waktu sampai awal Mei nanti kita harapkan ada perubahan perilaku masyarakat ke arah online. Pelaksanaan di lapangan mungkin akan ada hambatan karena kita mengubah kebiasaan dan butuh waktu yang tidak sebentar,” tuturnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>