Published On: Tue, Jan 12th, 2021

Bekali Pasis Dikreg Angkatan 59, Danseskoal Melarang Siswa Apatis

Danseskoal saat memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg 59 Seskoal.

Danseskoal saat memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg 59 Seskoal.

MN, Jakarta – Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P, M.Tr (Han) melaksanakan pembekalan awal kepada 175 Pasis Dikreg Seskoal Angakatan ke-59 TA. 2021 di Gedung Amphitheater Samadikun, Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/1).

Kegiatan ini merupakan awal bagi para perwira siswa (Pasis) bertatap muka langsung dengan Danseskoal sehinnga Pasis mendapatkan pengetahuan awal tentang Seskoal dan apa saja visi, misi, serta pencapaian Seskoal sampai dengan saat ini.

Di dalam pembekalan, Danseskoal menyampaikan bahwa beberapa hal, antara lain adalah, Penyampaian Visi dan Misi Seskoal, perkenalan sturktur organisasi, tugas dan peran, capaian Seskoal tahun pada tahun 2020, program pendidikan tahun 2021, peratuaran Komandan Seskoal, serta ketentuan kelulusan.

Selain memberikan pembekalan, Danseskoal juga memberikan penekanan-penekanan yang perlu diperhatikan oleh para Pasis Dikreg Seskoal, antara lain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa , belajar dengan Tekun, serta laksanakan seluruh kegiatan pendidikan dengan sungguh-sungguh dan serius.

Selainitu, Danseskoal juga berpesan agar para Pasis terus menjalin kerja sama yang positif dan konstruktif dengan sesama, jaga kekompakan, pererat kebersamaan dan kekeluargaan, tanamkan kejujuran pada setiap tindakan dan pemikiran, jaga kesehatan, jaga kebersihan maupun keindahan, jaga hubungan yang selaras dengan penyelenggara pendidikan, para dosen,  Patun, serta sesama Pasis, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, komunikatif, dan juga  dilarang apatis.

Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 tahun 2021 ini sendiri  diikuti oleh 175 perwira menengah berpangkat mayor yang terdiri dari 162 Pasis TNI AL, dua orang Pasis yang berasal dari TNI AD, dua orang Pasis TNI AU, empat orang Pasis dari Polri, serta lima orang Pasis yang berasal dari negara sahabat, yaitu Australia, Malaysia, Singapura, Pakistan, dan UniEmiratArab.

Turut hadir dalam pembekalan ini Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.S.i., Sekertaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP.,  para direktur, para Kadep, perwakilan dosen utama, serta perwakilan perwira Seskoal.

Pembekalan ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan di masa pademi Covid-19.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com