Published On: Mon, Feb 22nd, 2021

Petikemas TPM Pindah Ke MNP Tahun 2023

Makassar New Port dikala senja hari

MN, Makassar – Target PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) memindahkan keseluruhan aktivitas bongkar muat petikemas dari Terminal Petikemas Makassar (TPM) ke Makassar New Port (MNP) bakal terealisasi tahun 2023, saat ini pemindahan secara bertahap dilakukan sesuai progres MNP.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi menjelaskan, bahwa berdasarkan rencana kerja jangka panjang perusahaan sampai dengan tahun 2024, semua kegiatan bongkar muat petikemas yang beroperasi di TPM akan dialihkan ke MNP.

Menurut Prasetyadi, TPM sendiri bakal berubah fungsi menjadi pelabuhan multipurpose atau mungkin bisa sebagai car terminal, bisa digunakan untuk barang-barang curah, tentunya curah yang bersih. Kemudian bisa juga terminal cruise, semua akan dikaji secara mendalam oleh Pelindo IV.

Sedangkan MNP, lanjut Prasetyadi, memang didesign sebagai terminal petikemas modern yang terhubung rel kereta api. Memiliki fasilitas yang mampu menangani kapal super post panamax, kedalamannya antara -16 m LWS hingga – 20 m LWS.

“Kami berharap pengguna jasa, khususnya shipping line, bisa berpartner dengan MLO atau operator pelayaran jalur utama di dunia agar bisa memulai pembicaraan menarik kapal-kapal besar masuk MNP,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com