Published On: Sat, Apr 24th, 2021

Pasis Dikreg Seskoal 59 Sampaikan Executive Summary FS dan KKDN Banten dan Babel

Penyampaian Executive Summary  FS dan KKDN Pasis Dikreg 59 Seskoal wilayah Banten dan Bangka Belitung.

Penyampaian Executive Summary FS dan KKDN Pasis Dikreg 59 Seskoal wilayah Banten dan Bangka Belitung.

MN, Jakarta – Secara virtual, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando (Seskoal) Angkatan ke-59 TA.2021 menyampaikan Executive Summary dalam rangka Forum Strategi (FS) II dan Kuliah Dalam Negeri (KKDN) wilayah Banten dan Bangka Belitung di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (23/4).

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian pemutaran video FS II dan KKDN Wilayah Banten, setelah itu penyampaian Executive Summary oleh Ketua FS II dan KKDN wilayah Banten Mayor Marinir Baron. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Provinsi Banten Dr. H. Wahidin Halim yang diwakilkan Asisten Daerah 1 Pemprov Banten Bapak Drs. Septo Kalnadi, M.M. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kasudit VI Ditpamobvit AKBP Samijo, Wakapusjianmar Seskoal Kolonel Laut (P) Salim, S.E., Kasiops Kasrem 064/My Kolonel Inf Sahnun, Kasiops Group 1 Kopassus Mayor Inf Hendis Asies, Palaksa Lanal Banten, dan Perwira Penghubung Seskoal untuk FS II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Wilayah Banten.

Selanjutnya Penyampaian Executive Summary oleh Ketua FS II dan KKDN Wilayah Bangka Belitung Mayor Laut (P) Agus Daryono, S.E. Acara dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Provinsi Bangka Belitung Bapak Dr. H. Erzaldi Rosman yang diwakilkan Wakil Gubernur Bangka Belitung Bapak Abdul Fatah. 

Turut serta dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kadepops Seskoal Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, M.Tr.Opsla., Kapolda Bangka Belitung, Danlanal Babel dan Perwira Penghubung Seskoal untuk FS II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Wilayah Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Danseskoal menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para pejabat daerah Provinsi Banten dan Bangka Belitung beserta staf yang telah membantu terselenggarannya kegiatan Forum Strategi II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021.

Forum Strategi II dan KKDN merupakan kegiatan wajib para Pasis Dikreg Seskoal yang dipersiapkan sebagai calon pemimpin di masa depan agar mampu mengambil keputusan terbaik dalam berbagai permasalahan yang dihadapi, khususnya dalam konteks strategi pertahanan negara. 

FS II dan KKDN terbagi di empat wilayah sasaran sekitar kawasan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I yang meliputi Provinsi Banten, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang, dan Kabupaten Natuna di Ranai.

Kegiatan ini sekaligus sebagai pelaksanaan “Tri Dharma Perguruan Tinggi” Seskoal sebagai Center Of Excellence On Naval and Maritime Science yang bertugas menyiapkan perwira lulusan yang siap pakai, memiliki kemampuan sebagai perwira perencana dan pelaksana yang handal, sekaligus pemikir strategis dibidang pertahanan negara di laut dengan gelar S2 Magister Terapan Operasi Laut.

Penyampaian Executive Summary ini merupakan laporan tentang pencapaian hasil kegiatan Forum Strategi II dan KKDN para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 di Provinsi Banten dan Bangka Belitung. 

Di dalamnya terdapat sumbang saran dan masukan kepada pemerintahan Provinsi Banten dan Bangka Belitung dalam membangun potensi sumber daya nasionalnya yang didapatkan dari rangkuman naskah FS II tentang konsep pengembangan sumber daya nasional di Provinsi Banten dan Bangka Belitung dalam rangka pertahanan wilayah guna mendukung pertahanan negara di laut sebagai hasil dari kegiatan penelitian yang telah dilaksanakan oleh para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 selama pelaksanaan kegiatan FS II dan KKDN.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Executive Summary FS II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 wilayah Banten yang diwakilkan Wakapusjianmar Seskoal Kolonel Laut (P) Salim, S.E., kepada pemerintah Provinsi Banten.

Selanjutnya, untuk penyerahan Executive Summary FS II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 Wilayah Bangka Belitung diserahkan oleh Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla kepada pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Turut serta mengikuti kegiatan penyampaian Executive Summary di Amphiteater Samadikun para Pejabat Utama Seskoal, Kadepstra Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono, M.Tr.Opsla, selaku penanggungjawab kegiatan FS II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021, para dosen dan Patun Seskoal, serta para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com