Published On: Tue, May 30th, 2023

Dukung Wisata Bahari, Krakatau International Port Ajak Stakeholder Mancing dan Tanam Mangrove

 

Chief Executive Officer Krakatau International Port Akbar Djohan di sela acara mancing dan menanam mangrove.

Banten (Maritimnews) – Krakatau International Port (KIP), mengadakan acara mancing bersama pelanggan Krakatau International Port. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung wisata bahari di daerah Banten serta membangun kemitraan yang baik dengan pelanggan dan masyarakat pesisir khususnya para nelayan.

Selain kegiatan mancing bersama, Krakatau International Port juga melakukan Penanaman 6000 bibit mangrove. ini merupakan upaya Krakatau International Port dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Kegiatan mancing bersama dan penanaman 6000 bibit mangrove bersama diadakan di Pantai Gope, Banten. Kegiatan ini melibatkan Krakatau International Port, serta personel dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, yang memiliki minat dan kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

Acara ini dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, S.H. dan juga turut berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Sebagai bagian dari misi kami dalam melindungi sumber daya laut dan menjaga keamanan maritim, kami merasa penting untuk terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk melindungi ekosistem pesisir. Kolaborasi dengan Krakatau International Port ini meneguhkan komitmen kami dalam menjaga keberlanjutan lingkungan,” ujar Kolonel Dedi.

Dalam kesempatan ini juga, Chief Executive Officer Krakatau International Port Akbar Djohan, menyampaikan pentingnya penanaman mangrove serta harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan alam dan masyarakat sekitar.

“Kami sepenuhnya menyadari peran ekologis yang penting dan keberlanjutan ekosistem mangrove dalam menjaga keseimbangan lingkungan pesisir. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat upaya konservasi dan pelestarian lingkungan, serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat sekitar,” ujar Akbar.

Melalui kegiatan ini, Krakatau International Port ingin memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ekowisata bahari di daerah sekitar, sambil memperkuat kemitraan yang baik dengan pelanggan dan masyarakat. Selain itu, acara ini diharapkan juga mampu menjadi inspirasi bagi perusahaan lain dan masyarakat umum untuk lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com