Published On: Wed, Mar 10th, 2021

Bersama Pangkoarmada II, Kasal Kunjungi Puslatpur 4 Marinir Purboyo

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) mengunjungi Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 4 Marinir Purboyo, Malang, Senin (8/3).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) mengunjungi Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 4 Marinir Purboyo, Malang, Senin (8/3).

MN, Surabaya – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) mengunjungi Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 4 Marinir Purboyo, Malang, Senin (8/3).

Kunjungan orang nomor satu di tubuh TNI AL ini dalam rangka memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XL/2 Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal yang saat ini sedang melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Berganda.

Selain itu, kedatangan Kasal juga untuk memberikan pembekalan kepada Taruna AAL Korps Marinir yang sedang melaksanakan Lattek Suroyudho di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 4 Marinir Purboyo Kabupaten Malang yang dilanjutkan dengan memimpin acara prosesi Pembaretan Tamtama Remaja Angaktan XL/1 serta memberikan pembekalan kepada peserta Rako dan AKS Korps Marinir Tahun 2021 .

Dalam kunjungan ini, Kasal yang didampingi para pejabat utama Mabesal, Pangkoarmada II, dan para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya, disambut langsung oleh Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Dankormar Mayjen TNI Mar Suhartono, M.Tr (Han), Danpasmar 1, Dankodikopsla, Danpuskopaska, Danpuslatdiksarmi, Dankolatmar, serta Danlanal Malang.

“Setiap prajurit strata Bintara dan Tamtama TNI AL akan melewati pendidikan dasar keprajuritan di Puslatdiksdarmil Kodiklatal sebelum selesai pendidikan dasar keprajuritan para siswa akan mengaplikasikan ilmu yang didapat dikelas dalam lattek berganda di Puslapur Purboyo,” ungkap mantan Pangkogabwilhan ini saat membekali para siswa.

Lebih lanjut, Laksmana Yudo menjelaskan tentang aktifitas yang dilakukan para siswa selama mengikuti program ini.

Lebih lanjut, Kasal berharap para prajurit bisa mengambil hikah dari latihan ini yang mana prajurit harus kuat secara fisik, handal, dan profesional guna mengawaki alutsista dengan Sistim Senjata Armada Terpadu (SSAT) yaitu KRI, pesawat udara, maupun alutsista Marinir yang terus berkembang. 

Kasal juga berpesan agar selama melaksanakan latihan dilaksanakan dengan gembira, diambil hikmah, dan juga manfaatnya, karena latihan dasar keprajuritan ini tidak akan terulang kedua kalinya. 

“Melalui latihan di Purboyo ini, para siswa dididik serta ditempa secara fisik dan mental untuk melanjutkan pendidikan tahap berikutnya yaitu pendidikan dasar golongan lanjutan di beberapa Pusdik di Kobangdikal Surabaya,” lanjutnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com