Published On: Fri, Mar 19th, 2021

Hari Kedua, 420 Purnawirawan TNI AL Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Wakasal saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para lansia dan purnawirawan TNI AL

MN, Jakarta – Hari kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 420 purnawirawan TNI Angkatan Laut mendapatkan suntikan vaksin yang ditinjau langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., di Graha Jala Bhakti, Pangkalan Jati Jakarta Selatan, Kamis (18/3).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, S.E., M.A.P dan Kepala Bidang Fasilitasi Penanggulangan Krisis Kesehatan Kemenkes RI Dr. Rita Djupuri.

TNI AL bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) memberikan Vaksinasi terhadap Lansia dan Purnawirawan TNI AL yang merupakan tindak lanjut program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Wakasal saat menyampaikan keterangan pers dihadapan media mengatakan bahwa, 420 orang purnawirawan dihari kedua telah kembali di vaksin, setelah sehari sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di Balai Samudera Kelapa Gading dan berhasil memvaksin sebanyak 447 purnawirawan.

‚ÄúSejauh ini, menurut tenaga medis para Lansia tidak ada yang terpapar, atau mengalami efek samping seperti pingsan atau gatal-gatal. Hingga setelah vaksinasi sampai dengan tahap observasi selama 30 menit, Alhamdulillah semua penerima vaksin semua sehat dan vakisanasi berjalan lancar,” tegas Wakasal.

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan vaksinator dari Kementerian Kesehatan, Tim Dukungan Kesehatan (Dukkes) dan mini ICU dari Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo dan Rumah Sakit Marinir Cilandak serta tim Sub Dinas Kesehatan Jakarta Selatan. Pemberian Vaksin Covid-19 dengan sasaran 1.000 Purnawirawan TNI AL akan dilanjutkan dosis kedua pada 14 dan 15 April 2021 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Tanto Kuswanto, Waasops Kasal Laksma TNI Agus Hariadi, Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., Karumkital dr. Mintohardjo dan Kadiskes Lantamal III, serta para pejabat PPAL lainnya.

(Maritimnews)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com