Published On: Wed, Mar 10th, 2021

Pangkoarmada II Pimpin Sertijab 10 Jabatan Strategis Koarmada II

Sertijab 10 jabatan strategis di Koarmada II.

Sertijab 10 jabatan strategis di Koarmada II.

MN, Surabaya – Sebanyak sepuluh Jabatan Strategis di Koarmada II diserahterimakan melalui Upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan di Indoor Sport, Mako Koarmada II, Surabaya, Sabtu (6/3).

Dalam upacara yang tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, jabatan Komandan Guskamla Koarmada II diserahterimakan dari Laksma TNI Rahmad Jayadi kepada Kolonel Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya. Kemudian jabatan Asops Pangkoarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Isswarto kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Edi Haryanto. Lalu jabatan Kadisharkap diserahkan dari Kolonel Laut (T) Hindarto kepada Kolonel Laut (T) Dedi Sugiarto. 

Lebih lanjut, jabatan Komandan Satuan Kapal Eskorta diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah kepada Kolonel Laut (P) Endra Hartono. Jabatan Komandan Satuan Kapal Amphibi diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Agus Prabowo kepada Kolonel Laut (P) Dores Afrianto. Jabatan Komandan Satuan Kapal Selam diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusumah kepada Kolonel Laut (P) Harry Setyawan. Jabatan Komandan Satuan Kapal Ranjau (Satran) yang sebelumnya kosong diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman. Jabatan Komandan Satuan Udara dari Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono diserahterimakan kepada Kolonel Laut Batos Leksono.

Sementara itu, jabatan Komandan Detasemen Markas (Denma) yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho. Sedangkan jabatan Komandan Detasemen Intelijen yang semula dijabat oleh Letkol Laut (E) Agung Wahyu Minulyo, untuk sementara waktu masih belum ada yang menempati.

“Jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan ikhlas dalam menjalankan amanah tersebut, sekaligus kehormatan dan kebanggaan. Saya yakin dan percaya dengan kapabilitas, pengalaman dan kompetensi yang saudara-saudara miliki dari penugasan sebelumnya serta melalui inovasi dan kreatifitas yang saudara kembangkan akan membawa dampak positif bagi kemajuan organisasi”, ujar Pangkoarmada II Laksda Sudihartawan.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com