Published On: Tue, Mar 23rd, 2021

Seskoal Kembali Gelar Diskusi Antar Kelompok Tentang Kejuangan dan Kepemimpinan

Suasana DAK Kejuangan dan Kepemimpinan.

Suasana DAK Kejuangan dan Kepemimpinan.

MN, Jakarta – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) kembali menggelar Diskusi Antar Kelompok (DAK) tentang kejuangan dan kepemimpinan di empat tempat berbeda, yaitu kelas A dan B Gedung R.E Martadinata, kelas C dan D Gedung OB. Syaaf, dan Amphitheater Pusoyu Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/3).

Dalam forum yang diikuti oleh 175 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 ini, para peserta dibagi ke dalam 15 kelompok di mana mereka membuat Kertas Karya Kelompok (Taskapok) dengan tema “Kepemimpinan Nasional/TNI Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Tangguh”.

Setelah tersusun, setiap kelompok Pasis diminta memaparkan Taskapok masing-masing selama 20 menit dan diakhiri dengan diskusi serta memberikan masukan dan tanggapan yang berasal dari kelompok Pasis lainnya maupun oleh para Patun dan dosen Penilai.

“Diskusi ini untuk memberikan pengetahuan dan latihan kepada Pasis agar mampu mencari solusi pemecahan masalah kepemimpinan yang dihadapkan pada perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan di masa mendatang,” ujar Kepala Departeman Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, M. Tr.Opsla selaku penanggungjawab kegiatan DAK Kejuangan dan Kepemimpinan ini.

Tujuan dari DAK ini sendiri adalah untuk membekali Pasis dengan kegiatan diskusi pemecahan masalah kepemimpinan agar Pasis menguasai tentang hal-hal yang mendasar dalam kepemimpinan, guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan.

Kegiatan diskusi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com