Published On: Fri, Apr 16th, 2021

Bantu Korban Bencana NTT, Koarmada II Kirimkan KRI Tanjung Kambani-971

KRI Tanjung Kambani-971 akan mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di NTT.

KRI Tanjung Kambani-971 akan mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di NTT.

MN, Surabaya – Komando Armada II (Koarmada II) untuk keempat kalinya kembali mengirimkan bantuan untuk membantu meringankan penderitaan para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (15/4).

Demi mendukung misi ini, Komando Armada yang saat ini dipimpin oleh Laksda TNI I N.G. Sudihartawan ini menerjunkan KRI Tanjung Kambani-971 menuju daerah yang tertimpa bencana di NTT.

Bantuan sosial yang sudah terkumpul merupakan bantuan yang berasal dari Gubernur Jatim, Walikota Surabaya, Pangkoarmada II, Pangdam V/Brw, Kapolda Jatim, Komandan Lantamal V, Kadissenlekal, serta berbagai unsur masyarakat lainnya. Bantuan ini diperoleh melalui kerja sama Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Spotmar Koarmada II dengan Satgas Posko Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam NTT Lantamal V/Sby.

“Sebelumnya tiga kapal TNI AL diantaranya KRI Oswald Siahaan (OWA)-354, KRI Ahmad Yani-351 dan KRI Semarang-594 beberapa waktu lalu telah diberangkatkan menuju NTT. Dan saat ini Kembali kita mengirim KRI Tanjung Kambani-971 dalam rangka mengangkut bantuan untuk disalurkan kepada para korban bencana alam di NTT, “ ungkap Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Laksda Sudihartawan menjelaskan tentang berbagai bantuan yang disalurkan bagi para korban bencana tersebut serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terkumpulnya bantuan sosial ini mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. 

“Bantuan sebanyak 30 truck yang rencana akan disalurkan dan dikirim ke NTT ini terdiri dari berbagai macam kebutuhan hidup sehari hari seperti beras, mi instan, air mineral dalam kemasan, pakaian layak pakai, makanan bayi, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan ibadah, obat-obatan, masker, dan lain-lain,“ lanjutnya.

Selama proses pengumpulan bahan bantuan sampai ke titik pengiriman, Koarmada II tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com