Published On: Thu, Jan 11th, 2024

Catatan Positif Angkutan Nataru 2023/2024 di Pelabuhan Gresik

Kepala KSOP Gresik saat menutup Posko Terpadu Nataru 2023/2024

Gresik (Maritimnews) – Berdasarkan catatan Tim Posko Terpadu Angkutan Laut dari keseluruhan kegiatan periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Pelabuhan Gresik dinilai berjalan baik, tertib, aman dan lancar. Catatan positif tersebut berlangsung dalam kurun waktu 20 hari, terhitung sejak tanggal 18 Desember 2023 – 8 Januari 2024 yang ditutup Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub diwakili oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Jon Kenedi di Jakarta.

Khusus di Pelabuhan Gresik, Kepala KSOP Kelas II Gresik, Hotman Siagian mengatakan, terdapat  tiga armada kapal yang melayani dari Pelabuhan Gresik ke Pelabuhan Bawean selama libur Nataru. Layanan ini berlangsung aman dan tertib, berkat sinergitas dan kolaborasi bersama yakni, aparat TNI Polri, BUMN, serta stakeholder bersama instansi terkait dan dukungan media dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Data dari Posko Terpadu Angkutan Laut Pelabuhan Gresik menerangkan, bahwa jumlah penumpang angkutan laut mengalami kenaikkan hingga 214 persen atau mencapai sebanyak 7.827 orang yang naik turun di pelabuhan Gresik, Jawa Timur.

Menurut Hotman saat memimpin apel penutupan di Pelabuhan Gresik, Selasa (09/01), mengacu pengalaman Posko Terpadu Angkutan Laut Nataru 2023/2024 serta demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan kepada penumpang, maka pihak KSOP Kelas II Gresik akan menginventarisasi dan mengevaluasi titik-titik kekurangan dan melakukan evaluasi bersama guna kesempurnaan kinerja Posko Terpadu selanjutnya, terlebih menghadapi Angkutan Idul Fitri/Lebaran Tahun 2024.

“Kunci keberhasilan adalah kolaborasi yang solid dari semua pihak, kita tetap perlu mengantisipasi Angkutan Lebaran 2024 yang kurang tiga bulan lagi. Semoga kedepan kinerja di Pelabuhan Gresik bisa lebih baik,” pungkasnya.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com