Published On: Thu, Apr 4th, 2024

Kapal Pesiar MS Coral Geographer Sandar di Pelabuhan Makassar

Kapal pesiar MS Coral Geographer saat dipandu oleh SPJM

Makassar (Maritimnews) – Kapal pesiar berukuran besar MS Coral Geographer LOA 93,4 meter dengan kedalaman (draft) 4,5 meter dan memiliki bobot 5516 GT, berhasil disandarkan oleh PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) area Makassar dengan aman dan selamat di dermaga Soekarno, Pelabuhan Makassar.

Pandu SPJM yang bertugas telah menyandarkan kapal berbendera Australia milik CPC Marine Pty Ltd ini pada hari Rabu pagi (03/04) pukul 06.10 waktu setempat dan akan sandar selama 12 jam hingga pukul 6 petang nanti.

Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar menjelaskan, bahwa kapal pesiar tersebut membawa 84 Orang penumpang, dan MS Coral Geographer melakukan turnaround atau embarkasi dan debarkasi penumpang di Pelabuhan Makassar. Dikarenakan waktu yang cukup terbatas, para wisatawan menikmati makan siang di salah satu hotel di Makassar lalu mengunjungi Fort Rotterdam.

“Umumnya penumpang adalah warga negara berkebangsaan Australia. Sebagian lagi dari Irlandia, Inggris, dan Swiss. Kami SPJM selalu mengupayakan yang terbaik dari segi pelayanan untuk kapal cruise di seluruh pelabuhan kelolaan Pelindo,” terang Tubagus Patrick.

Pelindo berharap pariwisata di Makassar terus tumbuh sehingga jumlah kapal wisatawan yang datang ke Makassar maupun wilayah lain di Indonesia juga semakin bertambah.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com