Published On: Sat, Apr 27th, 2024

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Forum Pelabuhan Sehat GresikĀ 

Gresik (Maritimnews) – Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 44 Tahun 2014 di TUKS Petrokimia Gresik, dan pembentukan forum kelembagaannya disahkan pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik selaku Otoritas Pelabuhan.

Kepala Kantor KSOP Kelas II Gresik Hotman Siagian menghadiri undangan Forum Pelabuhan Sehat PT Petrokimia Gresik, Kamis (25/04), sekaligus mensahkan wadah komitmen bersama tersebut.

Untuk diketahui, bahwa pelabuhan Sehat merupakan suatu kondisi wilayah pelabuhan yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk komunitas pekerja dan masyarakat pelabuhan dalam melaksanakan aktifitasnya.

Tujuannya mewujudkan wilayah pelabuhan yang tidak menimbulkan risiko kesehatan masyarakat serta kondisi wilayah pelabuhan yang bersih, aman, nyaman, dan sehat bagi komunitas pelabuhan dalam melaksanakan semua aktifitasnya.

Keberadaan Forum Pelabuhan Sehat menjadi wadah bagi pemangku kepentingan guna mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan kebijakan-kebijakan dalam mendukung terselenggaranya Pelabuhan Sehat.

Forum akan berperan sebagai fasilitator, motivator dan dinamisator instansi dan komunitas yang ada di Pelabuhan. Kegiatannya adalah menyusun rencana kerja yang menjadi acuan dan membuat komitmen/kesepakatan bersama antar instansi anggota forum. Selanjutnya melakukan penilaian sendiri (self asessment) terhadap penyelenggaraan pelabuhan sehat 1 (satu) kali setahun.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com