Published On: Sun, Oct 23rd, 2016

Kuliner Maritim: Sup Kimlo Bakso Udang Tahu

  Cara membuat :
1 Masak 1 liter air hingga mendidih.
2 Setelah itu, campurkan ayam, dengan wortel, tahu cina, vermicelli / soun, jamur kuping, telur, daun bawang 1sdt, bombay 1sdt, bawang putih 1sdt, dan tepung maizena, 1 sdm fish sauce / kecap Ikan, kecap asin 1sdm, dan minyak wijen 1sdm, telur yang sudah di kocok, campur hingga semua bahan tercampur, lalu buat bola” goreng menggunakan minyak dengan panas yang sedang, hingga matang dan warna menjadi golden brown, angkat, lalu tiriskan,
3 Tumis sebagian bawang putih dan bawang bombay dengan minyak sayur hingga harum, lalu masukan ke dalam rebusan air yang telah mendidih tersebut.
4 Masukan bakso ikan, udang, serta cumi – cumi, lalu dilanjutkan dengan memasukan bakso tahu kimlo.
5 Tambahkan garam, fish sauce / kecap ikan, minyak wijen, kecap asin gula pasir, dan masukan bunga sedap malam, lalu masak hingga matang.
6 Sajikan timlo bakso udang tahu, bersama bakso udang, ikan, dan cumi – cumi ke dalam mangkuk saji. Sajikan bersama cabe rawit yang sudah di rebus dan digiling, serta jeruk limo, coriander leave/ daun ketumbar, lalu berikan taburan daun bawang dan bawang goreng bila suka.

Masakan ini adalah masakan yang mudah dibuat, unik, serta menarik perhatian, khususnya bagi anak-anak. Membuat kreasi menu yang unik dan menarik adalah suatu tantangan tersendiri bagi saya untuk dapat dinikmati oleh orang banyak dan khususnya orang yang saya cintai. Dan bukan hanya sekedar kreasi, namun juga memperhatikan kandungan nilai kecukupan gizi yang baik bagi tubuh, juga memperhatikan aspek perkembangan dan pertumbuhan untuk anak – anak kita.

Pages: 1 2 3 4 5

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com