Published On: Sun, Nov 6th, 2016

Kuliner Maritim: Lunpia Seafood

Cara Membuat :
1 Panaskan wajan, tumis bawang bombay,  bawang putih, lalu masukan udang yang telah digiling, serta daging kepiting yang sudah di cincang halus` Masak hingga harum, kemudian masukan papaya muda, rebung, dan bengkuang, masak kembali hingga air dalam tumisan berkurang, lalu masukan wortel, setelah itu masukan Kecap ikan atau minyak ikan, kecap asin, garam, sedikit gula pasir, 2sdm saus tiram, telur yang sudah dikocok(sisahkan sedikit) aduk rata dan masak hingga matang dan air dalam tumisan habis, terakhir masukan daun bawang, lalu matikan api, tempatkan dalam mangkuk, tunggu hingga dingin.
2 Panaskan 100ml air dalam wadah teflon untuk membuat saus manis, masukan 3sdm saus tiram, beri gula 2sdm, beri sedikit kecap ikan / minyak ikan, masak hingga tercapur dan mengental matikan api, wadahi menggunakan mangkuk kecil.
3 Siapkan minyak panas dan cukup banyak pada penggorengan, lalu siapkan kulit lumpia / springrooll skin, isi dengan isian yang sudah dingin, gulung, dan kunci gulungan menggunakan telur, kemudian goreng hingga golden brown, angkat tiriskan dari minyak, setelah itu wadahi dengan piring saji, dan sajikan dengan saus manis atau  ditambahkan dengan sambal saus Bangkok, dan siap untuk di santap.

Resep Loenpia special seafood yang bisa menjadi inspirasi untuk keluarga anda di rumah. Sajikanlah menu ini selagi hangat dan teman di akhir pekan, pada sore hari bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba.

Pages: 1 2 3 4

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com