Published On: Wed, Dec 7th, 2016

Persiapan Kejuaraan Dunia, AAL Selenggarakan Pekan Olahraga Antar Batalyon

Pekan olahraga antar batalyon.

Pekan olahraga antar batalyon.

MNOL – Surabaya, Bagi “Kawah Candradimuka” Akademi Angkatan Laut (AAL), waktu satu menitpun sangat berharga untuk mendidik, melatih, dan mengasuh Taruna menjadi calon Perwira TNI Angkatan Laut yang tanggap, tanggon, dan trengginas. Untuk itulah, Resimen Taruna AAL menyelenggarakan Pekan Olahraga (POR) antar Batalyon Taruna. Kegiatan tersebut, dilaksanakan usai para Taruna AAL mengikuti pelajaran di kelas.

Pekan olahraga antar Batalyon Taruna AAL tersebut juga sebagai ajang sosialisasi dan penyiapan atlet Taruna AAL dalam rangka mengikuti kejuaraan internasional “Counsile International DU Sport Military (CISM) World Cadet Games 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Kejuaraan dunia bidang olahraga untuk Taruna Militer CISM adalah kejuaraan internasional multisport yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali. Kejuaraan tersebut diperuntukkan bagi Taruna Akademi TNI, termasuk Taruna AAL dan Taruna Akademi Militer lainnya di seluruh dunia.

Dengan demikian, cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan olahraga antar Batalyon Taruna AAL sesuai dengan cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada kejuaraan dunia Taruna Militer CISM, yaitu Penthatlon, Orientering, menembak, atletik, bulutangkis, bola volley, dan renang.

Pada Cabang olahraga Penthatlon, renang, bulutangkis, dan bola volley antar Batalyon Taruna AAL dilaksanakan di AAL. Sedangkan Orientering dilaksanakan di Menbanpurmar Pasmar-1 Marinir Karang Pilang, Surabaya. Sementara cabang atletik dilaksanakan di GOR Bung Tomo, Surabaya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>