KRI Tanjung Kambani 971 Sisir Pantai Utara Jawa Menuju Perbatasan Papua Nugini

Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi, mengecek kesiapan pasukan Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro, sebelum berangkat ke medan tugas di dermaga Nusantara 3 Semarang.

MNOL, Jakarta – Usai melaksanakan embarkasi dari Batalyon Infateri 310/Kidang Kencana Kodam III Siliwangi, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin sore (13/2) lalu. KRI Tanjung Kambani 971 dengan Komandan Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E. berlayar menyisir pantai utara pulau Jawa untuk mengangkut pasukan Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro, yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini.
 
Pelayaran dari Jakarta menuju Semarang KRI Tanjung Kambani 971 menempuh pelayaran kurang lebih selama satu hari dengan jarak 245 Nm dengan kecepatan 10 Knot. Dan pelayaran dari Jakarta hingga ke Semarang berlayar dengan aman dan lancar karena didukung oleh cuaca yang bagus.
 
Untuk embarkasi pasukan dan material dari Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro ini KRI Tanjung Kambani 971 sandar di dermaga pelabuhan umum tepatnya di dermaga Nusantara 3 Semarang.
 
Disini pasukan dari batalyon 405/Surya Kusuma diangkut sebanyak 447 personel berikut perlengkapan perorangan tiap prajurit dan kendaraan taktis.
 
Pemberangkatan Pasukan dari Batalyon 405/Surya Kusuma Kodam IV Diponegoro  bersama KRI Tanjung Kambani 971 dilepas langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi dari dermaga Nusantara 3 Semarang pada hari Kamis Sore (16/2).
 
Usai dari Semarang rencananya akan berlayar ke Surabaya untuk mengangkut pasukan dari Batalyon 503/Mayangkara Kodam V Brawijaya.
A.P Sulistiawan

Redaktur

Share
Published by
A.P Sulistiawan

Recent Posts

Gde Sumarjaya: Relokasi Kapal Non-tuna di Pelabuhan Benoa

Bali (Maritimnews) - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendukung upaya PT Pelabuhan…

4 days ago

Kemenhub Terbitkan PM 7/2024 Tentang Harmonisasi Sistem Pemeriksaan dan Sertifikasi pada Kapal Berbendera Indonesia

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 7 Tahun…

4 days ago

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

7 days ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

1 week ago

Arus Penumpang Angleb 2024 Naik Signifikan di Pelabuhan Priok

Jakarta (Maritimnews) - Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024,…

1 week ago

Pelabuhan Teluk Bayur Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2024

Teluk Bayur (Maritimnews) - Pelabuhan Teluk Bayur telah melakukan berbagai kesiapan dalam menyambut libur Idul…

4 weeks ago