Categories: EkonomiHLTerbaru

Dukung Pembangunan Kapal Pemerintah, BKI Cabang Pontianak Turut Wujudkan Perekonomian Daerah

Ditjen Hubla, BKI Cabang Pontianak dan PT Steadfast Marine resmikan kapal

MN, Pontianak – BKI turut hadir meresmikan peluncuran satu unit kapal Perintis “KM Sabuk Nusantara” milik Kementerian Perhubungan di galangan kapal PT Steadfast Marine di Pontianak, beberapa hari lalu. Acara peluncuran itu ditandai dengan pemencetan tombol Sirine tanda kapal diluncurkan yang dilakukan oleh Pejabat Kementerian Perhubungan.

Di antaranya yang hadir adalah Direktur Perkapalan dan Kepelautan – Ir Junaidi dan  Kepala Cabang Madya Klass BKI Pontianak – Ir. Bambang Riyanto, dilanjutkan dengan tandatangan “Berita Acara Peluncuran” kapal perintis dengan nomor lambung 058 kapasitas 2000GT bersama dengan Direktur PT Steadfast Marine, disaksikan KSOP Pontianak serta Marine Inspektor.

“BKI terus aktif memberikan pelayanan jasa survey dan sertifikasi kapal secara optimal, baik kapal milik pemerintah maupun stakeholder lainnya, sehingga pembangunan kapal dapat berjalan tepat waktu dan efisien” ujar Kepala Cabang Madya Klass BKI Pontianak Ir Bambang Riyanto.

BKI Cabang Pontianak akan terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholdernya menggunakan metode ‘kejar bola’ sehingga seluruh staf yang bekerja di  Cabang Pontianak aktif memainkan perannya masing-masing tanpa kecuali.

“Hal ini sudah berlangsung sejak lama sehingga stakeholder yang berada di dalam wilayah kerja BKI Cabang Pontianak dapat dilayani dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan BKI saat ini sudah lebih dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan tugas jasa survei dan sertifikasi statutoria (fully authorization for statutory) untuk kapal-kapal berbendera Indonesia, khususnya kapal yang berlayar di perairan Internasional dan kapal dalam memenuhi persyaratan Solas.

“Maka dari itu BKI Cabang Pontianak pun melakukan upaya yang selaras untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM sesuai dengan yang ditetapkan Manajemen dan Direksi BKI,” pungkasnya.

 

 

 

maritimnew

Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Share
Published by
maritimnew

Recent Posts

Gde Sumarjaya: Relokasi Kapal Non-tuna di Pelabuhan Benoa

Bali (Maritimnews) - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendukung upaya PT Pelabuhan…

2 days ago

Kemenhub Terbitkan PM 7/2024 Tentang Harmonisasi Sistem Pemeriksaan dan Sertifikasi pada Kapal Berbendera Indonesia

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 7 Tahun…

2 days ago

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

5 days ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

5 days ago

Arus Penumpang Angleb 2024 Naik Signifikan di Pelabuhan Priok

Jakarta (Maritimnews) - Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024,…

5 days ago

Pelabuhan Teluk Bayur Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2024

Teluk Bayur (Maritimnews) - Pelabuhan Teluk Bayur telah melakukan berbagai kesiapan dalam menyambut libur Idul…

4 weeks ago