Published On: Mon, Sep 24th, 2018

Direktur Pena Maritim: Sejak Bangsa Ini Berdiri, Baru Presiden Jokowi Berani Gelontorkan Dana Besar Transportasi Laut

Direktur Pena Maritim Makbul Muhammad.

Direktur Pena Maritim Makbul Muhammad.

MN, Jakarta – Menyambut Hari Maritim Nasional yang jatuh pada 23 September yang lalu, aktivis maritim Indonesia mendeklarasikan berdirinya Pena Maritim(Persatuan Nasional Aktivis Maritim) di Direktorat Relawan Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf,  Jl.  Veteran I No.  23,  Jakarta Pusat,  Senin (24/9).

Deklarasi tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang akan mengikuti Pilpres pada tahun 2019 mendatang.

Direktur Pena Nusantara Makbul Muhammad mengungkapkan alasan di balik pemberian dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali meneruskan kepemimpinannya satu kali lagi adalah karena dibanding pasangan Capres dan Cawapres lainnya, pasangan ini merupakan pasangan yang paling memiliki konsep, visi, dan misi yang jelas terkait dunia kemaritiman Indonesia.

Selain itu, ia dan para aktivis yang tergabung di dalam Pena Maritim ini, juga menganggap bahwa Presiden Joko Widodo suskes dalam berbagai program kemaritiman yang diusungnya. Salah satunya adalah pembangunan konektivitas antar daerah di Indonesia yang diaplikasikan dalam program tol laut yang sukses menekan disparitas harga hingga mencapai 15% .

Lebih jauhnya, ia menekankan bahwa Presiden Joko Widodo merupakan presiden pertama yang berani menggelontorkan dana besar untuk pembangunan kemaritiman Indonesia, dalam arti kata belum ada satu pun presiden Indonesia sebelumnya yang berani melakukan hal ini.

“Subsisdi transportasi laut kita di bawah Presiden Jokowi mencapai angka 448 miliar rupiah per tahunnya. Belum ada satu pun presiden sebelumnya yang berani memberikan subsidi transportasi laut sebesar itu sejak bangsa ini berdiri. Ini berimbas positif di mana sebelumnya pelayaran  nasional kita 90% dikuasai oleh swasta, saat ini sudah mulai bisa diimbangi oleh pemain-pemain dari pemerintah, seperti kapal-kapal milik Pelni yang kini sudah mulai bangkit kembali,” tukasnya.

Dalam aktivitasnya nanti, Pena Maritim akan banyak mengumpulkan data dan informasi mengenai keberhasilan program-program yang dijalankan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang akan disajikan dalam grafis yang mudah dipahami dan dimengerti oleh khalayak ramai.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com