Published On: Fri, Sep 7th, 2018

Rangkul Stakeholder Kemaritiman Tanah Air, Pusjianmar Seskoal Gelar Coffee Morning

Wadan Seskoal tatkala memberikan sambutan dalam acara Coffee Morning di Pusjianmar Seskoal.

Wadan Seskoal tatkala memberikan sambutan dalam acara Coffee Morning di Pusjianmar Seskoal.

MN, Jakarta – Pusat Pengkajian Maritim Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pusjianmar Seskoal) menyelenggarakan ‘Coffee Morning’ bersama insan-insan kemaritiman tanah air di Gedung R. Soedomo Pusjianmar Seskoal, Kamis (6/9).

Acara yang menghadirkan perwakilan dari berbagai institusi yang terkait dengan kemaritiman tanah air tersebut, diharapkan menjadi sarana untuk saling memahami visi, misi, program kerja, hingga keterbatasan atau kendala yang dihadapi oleh tiap-tiap instansi atau asosiasi terkait kemaritiman di tanah air.

Lebih jauh, ke depannya kegiatan ini bisa menjadi sarana kolaborasi antar institusi atau asosiasi tersebut demi meningkatkan kualitas dan kuantitas produk atau hasil pemikiran, di mana target di masa depan seluruh pemangku kepentingan kemaritiman di tanah air memiliki identitas pemikiran konseptual maupun teoritis yang sejalan.

Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., mengamini tentang perlunya kebersamaan seluruh pemangku kepentingan kemaritiman dalam menyikapi setiap situasi yang terjadi di dunia kemaritiman kita.

Ia berharap terciptanya sinergi lebih jauh diantara para pemangku kepentingan tersebut ke depannya, seperti saling bertukar pikiran maupun informasi, yang bisa memajukan sektor kemaritiman negeri ini.

“Dalam hal menyikapi situasi maritim saat ini, kita perlu kebersamaan. Untuk itu, para pemangku kepentingan yang berkaitan dengan maritim, khususnya yang mempunyai kepedulian dalam hal pengkajian terhadap bidang maritim, tidak ada salahnya sering bertukar pikiran atau informasi,” ungkap mantan Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada bagian Barat (Danguspurlabar) tersebut.

Senada dengan Wadan Seskoal, Wakil Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Waka Pusjianmar) Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, S.E., M.M., juga berharap akan semakin banyak terselenggara kegiatan seperti ‘Coffee Morning’ ini.

Selain itu, secara kelembagaan yang dipimpinnya saat ini, Waka Pusjianmar pun menyatakan keinginannya bahwa acara ‘Coffee Morning’ ini bisa menjadi motor penggerak diskusi kemaritiman lanjutan, berkontribusi dan berperan aktif, yang mampu memberikan masukan bagi pemangku kebijakan kemaritiman di negeri ini.

“Ini merupakan kegiatan bersama yang diharapkan ke depannya bisa bersama-sama membuat sebuah kajian maritim di mana tujuan akhirnya adalah sebagai bahan masukan untuk kementerian terkait maupun bagian dari pemerintah lainnya sebagai pemangku kebijakan. Harapan kami, para perwakilan yang hadir dalam kegiatan coffee morning lembaga dan asosiasi pengkajian ini, dapat berkontribusi dan berperan aktif terhadap kegiatan serupa ke depannya dengan visi yang sama, yaitu visi maritim,” ujar mantan Danlanal Tanjung Balai Karimun ini.

Selain dihadiri oleh Wadan Seskoal, kegiatan bernafaskan silaturahmi ini, dihadiri juga oleh perwakilan staf dan pengajar Seskoal, Pusjiantra TNI, Balitbang Kemhan, Unhan, LIPI, Bakamla RI, FKPM, KNTI, PB HMI, Marin Nusantara, APMI, serta DFW.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com