Published On: Thu, Jun 14th, 2018

Daftar Nama 13 Korban Tewas Kapal Motor Arista

Daftar Nama 13 Korban Tewas Kapal Motor Arista

 

MN, Makasar – Menjelang hari Raya Idul Fitri 2018, terjadi kecelakaan kapal tenggelam di perairan Paotere, Makassar, pada Rabu (13/6). Kapal nahas tersebut jenis longboat atau kapal penumpang digunakan sebagai transportasi antarpulau yang berisi 43 penumpang berangkat dari Pelabuhan Paotere menuju Pulau Baranglompo, Rabu pagi. Namun, di tengah perjalanan kapal oleng hingga terbalik ke laut.

Menurut Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar membenarkan insiden memilukan tersebut. Aris langsung memerintahkan, tim SAR Satpolai Polres Pelabuhan dipimpin KBO Polair, Ipda Samijan bergabung dengan Basarnas untuk turun ke TKP melakukan evakuasi.

“Saat ini korban meninggal dunia berjumlah 13 orang. Kita masih terus mencari 8 korban hilang, dan 22 orang sudah dievaluasi,” ungkap Aris Bachtiar.

Sementara itu korban selamat, saat ini ada sembilan masih dirawat di rumah sakit akademis, tujuh orang dinyatakan selamat dan diberikan pertolongan di RS Angkatan Laut dan tujuh lainnya selamat dan sudah berada di Pulau Baranglompo.

Berikut identitas 13 korban tewas

1. Rita (31), warga Cambayya Lorong 7 Makassar.

2. Asriani (6), Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

3. Marani (48), Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

4. Marwah (42), Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

5. Dalima (46), Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

6. Nio (50), Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

7. Rahman (6) Laki-laki, warga Pulau Barrang Lompo.

8. Ahsan (1) Laki-laki, warga Pulau Barrang Lompo.

9. Siti Aminah, Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

10. Rahmawati, Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

11. Rusdiyana, Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

12. Harini, Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

13. Suryani, Perempuan, warga Pulau Barrang Lompo.

Hal ini juga dipertegas Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin di pelabuhan Paotere Makassar. Dari jumlah 13 korban meninggal, delapan orang sudah meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut. Sementara, lima orang sudah dipulangkan ke Pulau Barang Lompo.

Adapun, korban selamat, kata dia, saat ini ada sembilan masih dirawat di rumah sakit akademis, tujuh orang dinyatakan selamat dan diberikan pertolongan di RS Angkatan Laut dan tujuh lainnya selamat dan sudah berada di Pulau Baranglompo. “Saat ini Basarnas bersama nelayan dan tim penyelamat sedang melakukan pencarian terhadap delapan korban yang masih dinyatakan hilang,” ucapnya.

About the Author

- “Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.”

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com