Published On: Fri, Sep 1st, 2023

Rukindo Tingkatkan Sarana, Ship Docking di JPPI

Kegiatan docking kapal milik Rukindo

Jakarta (Maritimnews) – Dalam rangka peningkatan kehandalan dan pemenuhan persyaratan sertifikasi kapal keruk, PT Pengerukan Indonesia (Rukindo) melakukan perbaikan/docking di galangan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) diantaranya, TSHD Kalimantan kapasitas 4000 m3, Kapal Clamshell Kapal Poso kapasitas bucket 5,5 m3 dan Hopper dan Barges RKD 1000-1 dengan kapasitas 1000 m3

Menurut Direktur Utama PT Rukindo, Ari Santoso, ketiga kapal tersebut dilakukan Special Docking Survey sesuai jadwal docking class dari PT Biro Klasifikasi Indonesia. Direncanakan kapal Rukindo akan beroperasi melaksanakan pekerjaan pengerukan di wilayah Pelindo Group.

Seperti diketahui PT Rukindo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyediaan jasa pengerukan dan reklamasi yang sahamnya 99,9% dimiliki oleh PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) dan 0,1% dimiliki oleh PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL).

Rukindo berperan dalam membuat dan/atau merawat alur pelayaran dan kolam pelabuhan untuk mewujudkan keselamatan pelayaran sebagai salah satu kunci utama keberhasilan peran transportasi laut.

Selain pengerukan, pihak Rukindo juga berperan dalam pembangunan pelabuhan dan reklamasi untuk persiapan lahan industri, wisata, pemukiman penduduk serta sarana lainnya.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com