Published On: Fri, Jan 19th, 2024

Pengukuhan Forwami 2023 – 2026, Pelabuhan Sepakati Tingkatkan Kolaborasi

Pengurus Forwami 2023 – 2026 bersama Mitra Kerja Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta (Maritimnews) – Dalam rangka kelancaran, produktivitas, dan kondusifitas arus barang di pelabuhan Tanjung Priok, 4 (empat) pilar yakni, KSOP Utama selaku Regulator, PT Pelindo (Persero) Regional 2 selaku Operator, Pengguna Jasa/Asosiasi, dan Media Massa/Pers sepakat meningkatkan Kolaborasi guna mewujudkan era World Class Port sekaligus barometer pelabuhan lain di Indonesia.

Kepala KSOP Utama Tanjung Priok, M Takwim Masuku mendukung langkah peningkatan dan mempererat hubungan kolaborasi di pelabuhan untuk peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh seluruh instansi di pelabuhan Priok. Sinergitas tidak mungkin terlepas dari peran Media yang telah aktif menginformasikan berbagai kegiatan di pelabuhan tersibuk di Indonesia ini.

“Karenanya kedepan kami berharap Forwami sebagai mitra sharing informasi, bisa terus bersinergi untuk mewujudkan Pelabuhan Tanjung Priok yang lebih baik lagi,” tutur Takwim dalam kata sambutannya di acara Pengukuhan Pengurus Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) di kawasan Sunter Jakarta, Kamis (18/01).

Hoddy Sitanggang saat menerima bendera Forwami

Acara pengukuhan Pengurus Forwami periode 2023 – 2026 dihadiri Kepala KSO Pelabuhan Utama Tanjung Priok, M Takwim Masuku; Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Drajat Sulistyo; Eksekutif General Manager Regional 2 Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Adi Sugiri; Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, Capt Suwondo; Ketua DPC INSA Jaya, Capt Alimudin dan Sekretaris KLub Logindo DKI Jakarta, Wiwik Kaltiminasih.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Head 2, Drajat Sulistyo sekaligus Pembina FORWAMI menyampaikan ucapan selamat kepada para Pengurus Forwami periode 2023-2026 dan mengajak seluruh anggota Forwami menyajikan berita yang netral, independen dan sesuai fakta, serta bisa terus berpartner dengan seluruh pemangku kepentingan di pelabuhan.

“Saran saya Forwami bisa memiliki bank data sebagai pusat informasi maupun data yang dibutuhkan oleh mitranya. Kedepan Pelindo, KSOP, instansi lain maupun asosiasi di pelabuhan saat membutuhkan informasi penting, hal itu bisa dipenuhi oleh Forwami,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Forwami masa bakti tahun 2023 – 2026, Hoddy Sitanggang sangat mengapresiasi dukungan juga upaya kolaborasi dari seluruh mitra kerja, dan jajaran Forwami berjanji untuk meningkatkan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan, khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

“Kedepan kami berharap dukungan serta komunikasi yang baik dari seluruh pihak yang berkepentingan di pelabuhan Tanjung Priok,” pungkasnya.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com