Published On: Tue, Mar 26th, 2024

KSOP Gresik Gelar Apel Siaga Posko Angleb “Mudik Ceria Penuh Makna” 2024

Giat Apel Siaga Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 di Pelabuhan Gresik

Gresik (Maritimnews) – Sebagai bentuk dukungan bagi penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran (Angleb) 1445 H/2024 M, Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub mengambil langkah-langkah konkret antara lain, memastikan seluruh armada kapal dalam keadaan laik laut dan membentuk Posko Pelayanan pada masing-masing wilayah kerja yang melibatkan seluruh instansi dan stakeholder terkait di pelabuhan.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik menggelar Apel Siaga Pembukaan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut lebaran (angleb) Tahun 2024 yang diikuti para unsur dari instansi terkait dengan Inspektur Upacara dilaksanakan oleh Kepala KSOP Gresik, Hotman Siagian di Pelabuhan Gresik Jawa Timur, Senin (25/03).

Hotman pada Apel Siaga tersebut membacakan amanah Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Capt Antoni Arif Priadi yang menekankan pentingnya peran Angkutan Laut dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Untuk itu dibutuhkan pengawasan terhadap keselamatan dan keamanan pelayaran serta meningkatkan koordinasi dengan instansi dan stakeholder terkait, termasuk BMKG setempat.

“Diprediksi jumlah penumpang Angkutan Laut tahun ini mengalami kenaikan 20%, dan saya harap kita dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang akan menggunakan transportasi laut pada masa libur Lebaran 2024,” jelas Hotman Siagian.

Sedangkan Ketua Posko Terpadu Angleb Pelabuhan Gresik Tahun 2024, Devrey Andrey yang juga Kasi Lala KSOP Kelas II Gresik menerangkan bahwa, penyelenggaraan Posko didasari instruksi Dirjen Perhubungan Laut No IR-DJPL 2 Tahun 2024 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 1445 H/2024 M. Adapun kegiatan telah dimulai sejak tanggal 26 Maret hingga 26 April mendatang, bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Gresik dengan Sekretariat Posko di Kantor KSOP Gresik.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com